Senin 12 Oktober 2020

Sela-Sela Kampanye, Bacawabup Vian Mampir di Warung Kopi Desa

Oleh Redaksi, PUBLIS

Vian saat berbincang-bincang dengan pengunjung Warkop, Doc: Fahmi/Publis.

PUBLIS.ID, JEMBER - Di sela-sela kampanye di Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji, Bakal Calon Wakil Bupati Jember Dwi Arya Nugraha Oktavianto atau Vian menyempatkan mampir ke warung kopi desa, Senin 11 Oktober 2020.

Kehadirannya sontak membuat muda-mudi yang sedang menyeduh kopi kaget, Bacawabup Vian menyapa dan duduk berbincang-bincang dengan mereka soal perekonomian desa. Selain itu, Vian juga menyampaikan programnya.

"Nanti, ada program untuk Karang Taruna," ujar Vian yang kebetulan lawan bicaranya Ketua Karang Taruna Desa Nogosari. "Karang Taruna di sini bahkan sempat nanggap Balasyik mas Vian," kata salah satu diantara mereka.

Pemilik Warkop Jowo, Mas'ul mengatakan, bila Vian terpilih nanti pengusaha kecil agar lebih diperhatian, "Semoga saja pemimpin kedepan ngerti rakyat kecil dan pengusaha kecil lebih diperhatikan lagi," harap Mas'ul.

Menurut Mas'ul, orang yang sudah bekerja sudah pasti pendapatannya setiap bulan. Tapi, pengusaha kecil belum tentu pemasukannya, tergantung banyak dan tidaknya pembeli.

Bila ada bantuan, lanjut Mas'ul, dirinya berharap lebih kepada bantuan tambahan modal sebab usaha di desa kata dia modalnya terbatas, seadanya asalkan bisa berdagang.

Selama ini, Mas'ul mengaku jualan kopi bukan langsung membeli serbuknya melainkan mengolah sendiri dari bentuk biji kopi, mulai menjemur, menggoreng hingga kemudian ditumbuk sendiri. (Fahmi).

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga