Jumat 09 Oktober 2020

Riski Lazuarda: Hanya Vian yang Memiliki Program Memajukan Olahraga

Oleh Redaksi, PUBLIS

Riski Lazuardi, Doc: Fahmi/Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - SSB Wuhan Desa Tutul, Kecamatan Balung sepakat untuk mendukung Cabup - Cawabup Faida - Vian di Pilkada 2020 lantaran hanya satu pasangan calon ini yang memiliki program untuk memajukan olahraga.

Cawabup Dwi Arya Nugraha Oktavianto atau Vian mengatakan, kedepan tidak perlu khawatir untuk olahraga sebab sudah ada programnya, "Satu kecamatan satu sekolah sepak bola dan satu desa satu sarana olahraga," ujar Vian, Jum'at 10 Oktober 2020.

Vian meyakinkan bahwa ke depan juga bakalan sering ada pemain nasional untuk datang ke Jember. Paling tidak, bisa memberikan motivasi dan berlatih bersama.

Riski mengatakan bahwa sejak awal sudah mendukung pasangan Faida - Vian sebab memiliki program memajukan olahraga--khususnya sepak bola. Apalagi kata dia, prestasi sepak bola di Jember beberapa tahun belakangan terbilang tidak ada.

"Kita ini sepak bola Jember lebih maju lagi karena prestasi seniornya sendiri kalah dengan juniornya, meski tidak dibantu Pemkab setidaknya seniornya termotivasi dari juniornya," ujar Riski.

Riski ingin dalam waktu dekat bila Faida - Vian terpilih programnya segera di realisasikan, satu sekolah sepak bola dan satu sarana olahraga di setiap desa.

Selain itu, Riski ingin olahraga lainnya juga mendapat perhatian, "Di Balung sendiri salah satu lembaga ada yang fokus di panahan dan kemaren sempat meraih prestasi, itu juga perlu di kembangkan," harap Riski.

Riski juga meminta agar memberikan perhatian yang sama antara sepak bola dan futsal sebab di Jember ada dua asosiasi, "Asosiasi futsal dan sepak bola. Kalau keduanya mendapat perhatian yang sama maka tidak akan ada yang iri-irian," terang Riski. (Fahmi).


Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga