Jumat 19 Februari 2021

Yamanika Aktif Berikan Bansos Dimasa Pandemi

Oleh Redaksi, PUBLIS

Rudiantoni, ketua Yamanika saat menyerahkan bantuan beras.

PUBLIS.ID, BANDAR LAMPUNG - Dalam upaya meringankan beban masyarakat saat pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir ini, Yayasan Amanah Kemanusiaan dan Keadilan (Yamanika) melakukan bakti sosial berupa bantuan nasi kotak dan 5 (lima) kilogram beras kepada masyarakat yang membutuhkan.


Bantuan ini diprioritaskan bagi masyarakat yang paling terdampak akibat pandemi corona. Daman, salah satu penarik becak di wilayah Pesawahan Teluk Betung yang menerima bantuan beras menyampaikan rasa terima kasihnya, "Alhamdulillah tadi dapat beras. Bisa buat makan tiga sampai empat hari." ucapnya.


Selain memberikan bantuan 5 kg beras, Yayasan Amanah Kemanusiaan dan Keadilan ini juga memberikan bantuan berupa nasi kotak kepada jamaah masjid Ad' Dua di Way Halim, Bandar Lampung.


"Ya bersyukur mendapat bantuan tadi. Apalagi kondisi sekarang sedang sepi orderan," kata salah seorang pengemudi ojol penerima bantuan nasi kotak tersebut.


Rudiantoni, SH. MH selaku ketua Yamanika menyatakan, kegiatan sosial yang dilakukan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat efek pandemi Covid-19. “Saya kira kegiatan ini patut diapresiasi di tengah masyarakat yang kesusahan,” ujarnya.


Sementara itu, Rudiantoni mengatakan yayasan ini berawal dari kepedulian teman-teman kepada orang-orang yang paling terdampak akibat pandemi corona ini. "Alhamdulillah kegiatan ini sendiri telah berjalan selama 9 (sembilan) bulan, insyaAllah kedepan akan terus bermanfaat dan meringankan beban masyakarat yang kesusahan di era pandemi ini".


"Untuk hari ini sendiri 100 paket nasi kotak dan 100 paket beras 5 kg telah kami sampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan, diwilayah Way Halim, Pesawahan, Teluk Betung, dan sekitarnya" lanjutnya.


Selama pandemi, Rudi menyampaikan yayasannya mengumpulkan dana dari sejumlah donatur. Hasilnya, disumbangkan dalam bentuk bantuan pangan, sumur bor, APD, dan lainnya. Kegiatan ini akan aktif dilaksanakan setiap hari jum'at demi membantu masyarakat yang membutuhkan.


Reporter & Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga