Jumat 11 November 2022

Warga Selat Inhil Mengeluh, Jalan Desa Rusak Parah

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, INHIL - Warga Desa Selat Inhil mengeluh, sejak Kepala Desanya dilantik tahun 2017 lalu, hingga sekarang minim pembangunan. Akibatnya, jalan yang biasa digunakan warga rusak parah.

"Tiga poin yang kami nilai permasalahan Kepala Desa Selat, pertama Kantor Desa rusak parah, tidak pernah diperbaiki. Kedua, Infrastruktur jalan desa juga rusak parah, dan ketiga Kepala Desa jarang masuk kantor. Kalau terus menerus begini, kami sebagai warganya kesulitan bila berurusan dengan Pemerintahan Desa," ujar seorang warga kepada Publis.id, Rabu 09 November 2022.

Kepala Desa Selat, Imam Taufik ketika dihubungi melalui seluler mengatakan, mengenai Kantor Desa, sudah dianggarkan tahun 2020 dari ADD, sudah Musdes dan masuk APBDes. Namun, pembangunan tidak bisa direalisasikan karena ada BLT Covid-19.

"Mengenai Infrastruktur, luas Desa kurang lebih 68 KM2, ada 4 Dusun, baru dibangun jalan 400 meter yang menghubungkan antara Dusun ke Dusun, karena dana terbagi bagi, sehingga bangunan terbatas, masih banyak lagi kepentingan yang lain," kilahnya.

Mengenai pihaknya yang jarang ngantor, Imam Taufik beralibi sebab Kepala Desa tidak harus di kantor. Kata dia, Kepala Desa masih harus ke dinas dan lain sebagainya, "Apalagi saya membentuk pengajian, justru saya limpahkan ke Pegawai Desa, bila keadaan saya sedang sibuk," elak Imam Taufik.

Reporer: Anton
Editor: Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga