Senin 14 Desember 2020

Warga Protes Tanami Pohon Pisang di Jalan Raya Jember- Banyuwangi

Oleh Redaksi, PUBLIS

Eko Ponimin saat menanami jalan dengan pohon pisang, Doc: Wahyu

PUBLIS.ID, BANYUWANGI - Warga RT 02 RW 04, Dusun Krajan, Desa Kalibaru Kulon, Ahmad Eko Ponimin tanami pohon pisang di jalan raya arah Jember - Banyuwangi. Aksi penanaman pohon di jalan berlobang tersebut dilakukannya sebagai bentuk protes pada pemerintah sebab tak kunjung diperbaiki.

Aksi Eko Ponimin sontak menjadi tontonan warga sekitar, pengendara pun memberikan dukungan dengan memberikan jempol. Tidak hanya itu, beberapa pengendara ada yang sampai berhenti untuk mengabadikan aksi Eko Ponimin.

"Jalan yang berlobang dan apabila hujan turun dengan intensitas tinggi sudah menjadi langganan genangan air dan sangat mengganggu sekali kepada para pengendara roda dua maupun roda empat. Namun belum pernah mendapat perhatian dan diperbaiki oleh Instansi terkait dalam hal ini PU Bina Marga," ujar Eko Ponimin kepada Publis.id, Senin 14 Desember 2020.

Kata dia, aksinya ini sebagai bentuk protes kepada pemerintah sebab pemerintah menurut Eko Ponimin tutup mata dengan adanya jalan rusak ini. Apalagi, di area tersebut tidak ada saluran drainase dan sudah lama terjadi banjir apabila hujan deras.

Bukan hanya banjir, sambung Eko Ponimin, jalan berlubang tersebut seringkali menyebabkan kecelakaan, "Seperti kemarin sekira pukul 15.45Wib, salah satu warga Kalibarumanis yang mengendarai sepeda motor jatuh saat melintasi Jalan Raya ini dan kejeglok lobang yang kedalamanya sekitar 10 cm lebar 30 cm itu," ucapnya.

Dia berharap pemerintah setempat segera memperbaiki jalan yang rusak beserta dengan saluran airnya agar aktivitas masyarakat tidak terganggu. "Bila genangan air tinggi, kendaraan melintas kencang, airnya muncrat ke dalam toko-toko di sepanjang jalan ini, nunggu sehari atau semalam airnya baru surut," pungkasnya. (Wahyu)

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga