Senin 18 Mei 2020

Warga Miskin Kota di Jember Mendapat Bantuan dari Pemkab

Oleh Redaksi, PUBLIS


PUBLIS.ID, JEMBER - Warga miskin di pedesaan, bisa mendapatkan bantuan dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diambilkan dari anggaran Dana Desa (DD). Namun, nasib kurang baik untuk warga miskin di perkotaan, sebab kelurahan tidak memiliki anggaran desa.

Beruntungnya, Pemerintah Kabupaten Jember tanggap dengan kondisi tersebut, dengan memberikan bantuan sembako bagi warga miskin yang terdampak Covid-19 di wilayah perkotaan. Total, ada tiga kecamatan yang masuk dalam wilayah perkotaan, diantaranya Patrang, Kaliwates, dan Sumbersari. Bantuan paket sembako yang diberikan sebanyak 4.165.

Bupati Jember dr. Faida mengatakan, “Bantuan ini dari anggaran APBD Kabupaten Jember,” ujarnya saat melepas rombongan kendaraan pengangkut paket bantuan di halaman Pendopo Wahyawibawagraha, Senin, 18 Mei 2020. Ribuan bantuan itu diangkut menggunakan mobil pikap dan motor. Diperkirakan penyaluran selama tiga hari.

Untuk hari pertama, bantuan Kecamatan Patrang diangkut dengan 7 mobil pikap dan 9 motor. Sumbersari: 7 mobil dan 8 motor. Kaliwates : 11 mobil pikap dan 8 motor. Paket sembako itu berisi beras 5 kg, minyak, dan gula. “Serta uang seratus ribu rupiah,” jelas Faida kepada wartawan.

Pemberian paket sembako itu diharapkan mampu membantu ketahanan keluarga di tengah wabah Covid-19. Warga perkotaan ini mendapatkan bantuan karena tidak mendapatkan bantuan seperti warga desa yang dibantu melalui Dana Desa. (RF/achmad)


Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga