Sabtu 20 Februari 2021

Warga Jember Laporkan Saudara Sepupunya Usai Ditendang Bagian Perut

Oleh Redaksi, PUBLIS

Empat kuasa hukum pelapor YCD saat menemui Publis.id di Cafe Larisso, Doc: Fahmi

PUBLIS.ID, JEMBER - Warga Desa Karanganyar, Kecamatan Ambulu terpaksa melaporkan saudara sepupunya sendiri usai ditendang bagian perut dan tangan hingga mengalami luka.

Kuasa hukum korban Mursalim Nursalim SH, mengatakan, "Peristiwa itu terjadi hari Selasa 16 Februari 2021 lalu, sekira pukul 20.00 malam," ujarnya saat ditemui media di Cafe Larisso Ambulu, Sabtu 20 Februari 2021.

Lokasi penganiayaan, kata dia, di rumah terlapor AW daerah Dusun Sumberan, Desa Karanganyar, Ambulu. Sementara yang menjadi korban atau pelapor berinisial YCD.

Nursalim menjelaskan, kejadian bermula ketika YCD datang bertamu ke kediaman AW untuk menawarkan tanah dan rumah milik keluarganya. Saat itu, tiba-tiba AW emosi dan spontan melakukan penganiayaan yang mengakibatkan YCD luka di bagian tangan dan perut.

"Atas peristiwa itu YCD langsung melakukan pelaporan ke Polsek Ambulu dan juga sudah diambil visum. Kami duga motivasi terlapor berbuat demikian sebab terlapor dan keluarganya merasa berhak atas tanah yang dijual oleh YCD," terangnya.

Sehingga, sambung Nursalim, terlapor melakukan penganiayaan. Meski sebenarnya, antara YCD dan AW masih saudara sepupu, "Namun, AW sejauh ini belum ada i'tikad baik untuk meminta maaf kepada YCD," ungkap Nursalim.

Bukti Surat Tanda Terima Laporan Polisi (STTLP) YCD ke Mapolsek Ambulu diterima Publis.id dengan nomor STTLP/07/II/2021/JATIM/RES.JBR/SEK.AMBL dengan perkara tindak pidana penganiayaan.

Sementara Kanitreskrim Polsek Ambulu, Aiptu Slamet Widodo mengatakan, saat ini laporan tersebut dalam proses penyidikan dan sudah dilakukan pemanggilan terhadap ibu korban.

"Senin besok akan dilakukan pemanggilan kepada ayah korban yang saat kejadian ada di TKP dan warga yang menurut keterangan korban sempat melihat kejadiannya namun masuk kembali ke dalam rumahnya," ungkap Aiptu Slamet lewat sambungan telephone.


Reporter: Robith Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga