Selasa 02 Agustus 2022

Warga di Inhil Keluhkan Jalan Berlumpur Tidak Pernah Dibangun

Oleh Redaksi, PUBLIS

Warga yang melintas bersama RT setempat menunjukkan kondisi jalan yang memperihatinkan, Dok: Rhama Melo/Publis.

PUBLIS.ID, INHIL - Jalan umum yang biasanya digunakan warga setempat untuk mengangkut kelapa mengalami kerusakan parah. Selama ini, panjang jalan yang kurang lebih berukuran 2,5 km (kilometer) dari Kuala Parit Antara Baru, mengarah ke Darat Perkebunan Kelapa tidak pernah diperbaiki oleh pemerintah setempat.


"Jalan ini banyak warga yang melintas bahkan merupakan jalan umum, untuk diketahui penghasilan kami di sini adalah Kelapa, dari itu akses jalan merupakan dominan bagi kami untuk membawa Kelapa yang sudah dipanen. Bila berlumpur terus menerus, akan menghambat perekonomian kami," ujar seorang warga saat melintas menyampaikan kepada awak media Publis, Senin pagi 01 Agustus 2022.


Hal senada dikatakan ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, Anang Husni. Dia mengatakan bahwa jalan tersebut belum pernah disemenisasi, namun sudah pernah dibuat tanggul sebelumnya dengan cara swadaya masyarakat, itupun kemampuan warga hanya mampu kurang lebih 500 Meter.


"Oleh karena faktor tanah yang gambut maka cepat lebur, apalagi di musim hujan, lumpurnya sangat parah, namun kami juga bersyukur sebelumnya ada perhatian dari Ibu Okta Hasanatan, beliau saat ini menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)," kata Anang.


Anang berharap pemerintah setempat, dan yang sudah duduk di legislatif khususnya di Dearah Pemilihan (Dapil) 3 untuk memberikan bantuan dengan menganggarkannya. Lurah Pelangiran, Asrowi ketika dikonfirmasi melalui sambungan telephone membenarkan bahwa ada keluhan masyarakat tentang jalan tersebut, sudah tiga tahun yang lalu, dan sudah dibuatkan Proposal, juga setiap Musrembang terus dimasukkan, namun belum juga terealisasi.


Reporter: Rhama Melo

Publiser: Robith Fahmi

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga