Kamis 20 Mei 2021

Warga Desa di Banyuwangi Antusias Divaksin

Oleh Redaksi, PUBLIS

Vaksinasi di Kantor Desa Kalibarumanis, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi/

PUBLIS.ID, BANYUWANGI – Antusiasme pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi khususnya Desa Kalibarumanis sangat tinggi. Kondisi ini terlihat dari aktivitas vaksinasi di Kantor Desa Kalibarumanis, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi.

Warga tampak berbondong-bondong menyerbu kantor desa sejak pagi. Padahal, pelaksanaan suntik vaksinasi baru dimulai Pukul 8.00 WIB. Akibatnya, banyak warga berjubel di area vaksinasi. “Tidak takut, dapat panggilan surat dari Pak RT,” ungkap Habeni (64) salah satu lansia, Kamis 20 Mei 2021.

Antusiasme ini menunjukkan vaksinasi diterima dengan baik oleh warga. Mereka berharap usai vaksinasi, kekhawatiran akan virus corona juga selesai. “Ternyata tidak sakit tidak seperti yang saya takutkan, vaksinasi tidak berbahaya. Saya berharap semua warga bisa ikut vaksinasi ini,” ujar Yon (53) warga lainnya.

Kepala Desa Kalibarumanis Andrian Bayu Donata mengatakan, sebanyak 162 warga lansia di atas 40 tahun yang terdata ikut dalam vaksinasi ini. "Untuk hari keempat ini warga tambah mebeludak, daripada hari hari sebelumnya," tutur Bayu

Namun dari jumlah itu, sambung Bayu, memang belum tervalidasi jumlah lansia yang akan berhak maupun mendapat kesempatan untuk vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi akan berlangsung selama lima hari.

Reporter: Wahyu
Publiser: Robith Fahmi

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga