Rabu 14 Juli 2021

Wakil Bupati ini Turun Langsung ke Masyarakat Door To Door Bagikan Sembako

Oleh Redaksi, PUBLIS

Gur Firjaun saat membagikan sembako ke warga

PUBLIS.ID, JEMBER - Akibat melonjaknya kasus Covid-19, pemerintah memberlakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Akibatnya, ekonomi masyarakat melemah sebab aktifitas masyarakat dibatasi dan diawasi.

Namun demikian, pemerintah tidak tinggal diam, terutama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember yang beberapa hari ini aktif memberikan sembako kepada masyarakat guna mengurangi beban hidup mereka.

Wakil Bupati Kabupaten Jember, Mb. Firjaun Barlaman turun langsung ke rumah warga, ia membagikan sembako secara door-to-door, "Pemerintah akan bergerak terus agar bantuan tersalurkan kepada masyarakat secara merata," ujarnya kepada sejumlah media.

“Ini kami simbolis saja ke beberapa titik, nanti diteruskan oleh para camat, lurah, serta kades secara serentak. Ini masih dalam rangka menghabiskan bantuan beras tahap pertama seberat total 100 ton,” kata Gus Firjaun, sapaan akrabnya, Selasa 13 Juli 2021.

Titik yang menjadi tujuan pembagian sembako kali ini di Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Jawa Jember dengan target penerima warga yang sedang isolasi mandiri serta pedagang kaki lima. Paket sembako berupa beras 5,6 kilogram untuk satu orang,  bantuan ini untuk hidup 14 hari ke depan.

Gus Firjaun berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat selama PPKM Darurat. “InsyaAllah besok giliran kepada para tukang becak, bapak ojek. Kami tidak ingin PPKM Darurat ini berlanjut, jadi mohon masyarakat kerjasamanya untuk patuh kepada intruksi Mendagri terkait PPKM Darurat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari,” pesannya.

Reporter: Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga