Selasa 12 Januari 2021

Wabup Muqiet Letakkan Batu Pertama Pendirian Yayasan Pendidikan Al-Qur'an Al-Itqon

Oleh Redaksi, PUBLIS

Wabup Muqiet Arief saat meletakkan batu pertama, Doc: Istimewa.

PUBLIS.ID, JEMBER - Wakil Bupati Jember Muqiet Arief meletakkan batu pertama pendirian yayasan pendidikan Al-Qur'an Al-Itqon di Desa Curahmalang, Kecamatan Rambipuji, Senin 11 Januari 2020.

Peletakan batu pertama ini untuk bangunan Musala Al-Mahfudz yang akan digunakan santri menimba ilmu Al-Qur'an, khususnya di bidang Tahfidzul Qur'an.

Pantauan Publisd.id acara dihadiri Wabup Muqiet Arief, Kepala Kemenag Jember, Kasi Bimas Islam, Muspika Kecamatan Rambipuji, Kepala Desa Curahmalang dan para Kiai serta tokoh masyarakat sekitar Desa Curahmalang.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Jember, Muhammad mengaku bangga dengan berdirinya rumah Tahfidz Al-Itqon, "Semoga dengan barokahnya Al-Qur’an menjadikan Desa Curhamalang terlebih Kabupaten Jember menjadi Kabupaten Jember yang Qur’ani, syukur-syukur menjadi Kabupaten yang bal datun toyyibatun warobbun Ghofur," doanya.

Muhammad juga berharap proses pembangunan Musala Al-Mahfudz segera rampung sebab Musala ini akan dijadikan sarana Rumah Tahfidzul Qur’an.

Muqiet Arief ketika memberikan sambutan mengatakan bahwa Yayasan Pendidikan Al-Qur’an Al-Itqon (red_rumah tahfidz Al-itqon) masih dalam penggalangan dana untuk pembangunan Musala Al-Mahfudz.

"Mudah-mudahan bila pembangunan sarana pembelajaran rumah tahfidz Itqon ini selesai, semoga dapat melahirkan generasi muda atau santri yang hafal Al-Qur'an dan menjadikan Kabupaten Jember sebagai kota santri dan penuh berkah menjadikan Jember religius agamis dan menjadikan tempat wisata menimba ilmu agama yang ada di Jember," katanya.

Muqiet berkata, selang berapa hari lagi akan ada pelantikan bupati dan wakil bupati baru. Sementara dirinya akan purna tugas dan kembali sebagai pengasuh pondok pesantren, "Peletakan batu pertama Musala Al-Mahfudz Yayasan Pendidikan Al Qur’an Al Itqon (red_rumah Tahfidz Al Itqon) secara simbolis adalah acara terakhir saya," pungkasnya

Pendiri yayasan, Untung mengucapkan terimakasih kepada bapak wakil bupati Jember, Muspika (red_Kapolsek, Koramil dan Camat Rambipuji), Kepala Kemenag Jember, Kepala Desa Curahmalang yang telah ikut andil dalam proses pembangunan Musala.

"Dan saya doakan semoga orang-orang atau donatur yang telah membantu Yayasan Pendidikan Al Qur’an Al Itqon ini dilapangkan rizkinya, saya yakin ini adalah amal jariyah yang terus mengalir yang jelas ini adalah investasi akhirat," ungkapnya. (*).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga