Sabtu 10 April 2021

Wabup Banyuwangi Kunjungi Pasar Hewan Glenmore

Oleh Redaksi, PUBLIS

Wabup memakai kaos putih melihat sapi, Doc: Wahyu for Publis.

PUBLIS.ID, BANYUWANGI - Wakil Bupati Banyuwangi H. Sugirah berkunjung ke pasar hewan Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi untuk melihat dari dekat seperti apa pasar hewan Glenmore dan menyapa warga masyarakat yang sedang melakukan transaksi jual beli hewan ternak dan guna mengetahui kondisi pasar hewan yang berada di wilayahnya , Jum'at 9 April 2021.

"Pasar hewan Kelurahan Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi adalah salah satu aset dan peluang yang bernilai ekonomi sangat luar biasa, maka dari itu sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah saya meninjau langsung seperti apa dan bagaimna situasi dan kondisi yang berada di lapangan yaitu di pasar hewan Glenmore ini," ujar Sugirah, Jum'at 9 April 2021.

"Dengan demikian kita bisa tau kekurangan apa saja yang harus kita benahi, karena kalau di dalam pasar sudah nyaman orang belanja nyaman dalam pasar bersih dan tertata pasti bukan hanya orang dari Banyuwangi yang akan datang, kalau sudah dikunjungi oleh masyarakat luar kota maka mereka akan membelanjakan uangnya di pasar hewan Glenmore ini, dan efeknya pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat sekitar, ” ujar Wabup Sugirah saat melakukan kunjungan.

Wabup berharap ke depannya pasar hewan Glenmore dan warung-warungnya bisa tertata lebih rapi lagi supaya bisa menarik masyarakat luar daerah untuk datang selain membeli hewan bisa berkuliner, sehingga perekonomian bisa pulih dan bangkit kembali setelah satu tahun terdampak pandemi Covid-19.

Wabup menambahkan, Infrastruktur perlu dibenahi lagi dikarenakan sudah banyak yang tidak layak, "Yang perlu kita benahi yaitu Infrastruktur seperti tempatnya sapi galangannya, nanti akan kita bikin bagus, seperti apa nanti masterplannya nanti kita ahlinya yang akan secara tehknis merancangnya," jelas Wabup

Kata Wabup, ini semua bentuk kinerja turun langsung ke lapangan, jadi pemerintah hadir langsung meninjau Pasar hewan yang berada di Glenmore, untuk fasilitas pasar hewan Glenmore ditargetkan dalam pemerintahan Ipuk Sugirah harus selesai seba sangat banyak yang harus dibenahi.

Reporter: Wahyu
Publiser: Robith Fahmi

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga