Jumat 27 Desember 2019

Uskup Agung Palestina Atallah Hanna: Israel Berusaha Meracuni Saya

Oleh Redaksi, PUBLIS


PUBLIS.ID, Yerusalem - Kepala Keuskupan Sebastia dari Gereja Ortodoks Yunani di Yerusalem Uskup Agung Atallah Hanna dilaporkan dirawat di rumah sakit setelah tabung gas diracuni oleh zat kimia oleh Israel ditembakkan ke gerejanya di Yerusalem.


Atallah Hanna mengatakan bahwa sebuah tim di Palestina sedang mengumpulkan bukti untuk memastikan sifat dan sumber zat yang dihirup tersebut.


"Saya tidak dapat memastikan bahwa Israel berada di balik insiden ini, tetapi indikasi menunjukkan bahwa itu ada di belakangnya," katanya. "Saya juga percaya bahwa jika Israel terbukti terlibat dalam insiden ini, tujuannya bukan sama dengan pembunuhan, tetapi lebih sebagai upaya untuk menyakiti saya," tambahnya.


Pemimpin Kristen Palestina ini telah menjadi kritikus yang gigih terhadap perlakuan Israel terhadap warga Palestina dan tindakan-tindakan agresi Israel di negara tetangga Libanon dan Suriah. Dia diharapkan dapat beristirahat dan memulihkan diri secara penuh.


“Pendudukan di Yerusalem memperlakukan kita seolah-olah kita adalah tamu dan orang asing di kota kita sendiri. Ini adalah perwujudan kebijakan dan praktik apartheid (sistem pemisahaan ras) terhadap rakyat kami di Yerusalem secara khusus dan di Palestina secara lebih umum, ”katanya dalam sebuah wawancara.


Uskup Agung Atallah Hanna adalah peserta penting pada Konferensi Internasional Pertama bulan lalu tentang ‘Apartheid’ Israel yang diadakan di Istanbul, Turki. (AMR).


Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga