Jumat 21 Agustus 2020

Untuk Pencegahan Covid-19, Mahasiswa UMM Bagikan Ratusan Masker, Handsanitizer dan Face Shield Anak

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, Tulungagung - Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM). Salah satunya PMM kelompok 83 ini melakukan kegiatan pembagian ratusan masker kepada warga Desa Bono, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.


Selain membagikan masker, kelompok PMM yang beranggotakan 5 orang tersebut juga membagikan ratusan handsanitizer, dan face shield kepada anak-anak ketika membantu pelaksanaan POSYANDU di Desa Bono, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur yang dilaksanakan pada tanggal 08 - 12 Agustus 2020 yang lalu.


Sebagai koordinator PMM UMM  kelompok 83, Faridz Alfansa berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk warga desa, khususnya desa Bono. Kegiatan ini bertujuan mencegah penularan Covid-19. Faridz mengatakan bahwa 'Dengan menjalankan protokol Kesehatan saat di luar rumah sesuai yang dianjurkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia para warga dianjurkan untuk memakai masker dan menjaga kebersihan untuk mencegah penularan Covid-19,”Ungkapnya.



PMM Universitas Muhammadiyah Malang Kelompok 83, dalam suatu kegiatan. (Dok. Pribadi).


Program PMM ini merupakan kegiatan pengganti Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) yang berada di bawah naungan Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DPPM) UMM. Program tersebut terdiri dari berbagai macam skema yang salah satunya yaitu PMM Bhatimu Negeri. Kegiatan ini diawasi dan dibimbing langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Sholahuddin Al-Fatih.


Kegiatan PMM yang dilakukan oleh kelompok 83 yang dilakukan selama kurang lebih satu bulan, dan kegiatan ini nantinya diisi dengan berbagai kegiatan menarik yang pastinya sangat bermanfaat bagi masyarakat desa Bono dan sekitarnya. (AMR).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga