Senin 29 Maret 2021

TMMD di Desa Teluk Bunian

Oleh Redaksi, PUBLIS

Masyarakat bersama TNI bergotong royong, Doc: Rhama Melo for Publis.id

PUBLIS.ID, INHIL - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 kembali dilaksanakan di Indragiri Hilir. Pagi ini, TNI sudah berada di desa-desa, terutama Desa Teluk Bunian, Kecamatan Pelangiran, Senin 29 Maret 2021.

Kades Teluk Bunian, Hadiansyah mengatakan bahwa TMMD dari Kodim 0314 ini sudah dimulai sejak Jum'at 26 Maret kemaren bersama Koramil 10/Plangiran.

Hadiansyah menjelaskan, keberadaan TMMD sangat membantu untuk kemajuan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat desanya. Oleh sebab itu, kata dia, sudah selayaknya pemerintah desa menyambut baik kehadiran TNI.

Kata Hadiansyah, program TNI masuk desa ini ditandai dengan apel pagi yang dibuka oleh Camat Pelangiran Suryawa Wirawan, diikuti Danramil Pelda Syamsuir dan diikuti Kades Terusan Beringin Jaya Hasbullah, BPD, LPM, Perngkat Desa serta masyarakat.

Sepengetahuan Hadiansyah, tujuan TMMD masuk desa untuk membangun infrastruktur. Di Teluk Bunian bakal membangun seminnisasi sepanjang 1810 meter, dengan lebar 2 meter, dan ketebalan 0,12 meter.

Memberikan penyuluhan kepada masyarakat, tentang bahayanl Narkoba dan adiktif lainnya.
Penyuluhan kepada masyarakat, tentang Karlahut, dan Kantib. Meningkatkan kesadaran masyarakat, betapa pentingnya kedisiplinan dalam segala kewajiban.

"Masuknya program TMMD reguler yang 111 ini masyarakat bersyukur, karena segala pembanguan di Desa Teluk Bunian terlaksana dengan baik," ungkap Hadiansyah.

Hadiansyah berkata, bila masyarakat sangat antusias bergotong royong sejak dibuka pada Jum'at kemaren dan 96 orang ikut membantu, hari Sabtu 95 orang, Ahad 103 orang, dan Senin 94 orang, serta 63 perangkat desa turut membantu.

Reporter: Rhama Melo
Publiser: Robith Fahmi

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga