Sabtu 14 Mei 2022

Terpilih Ketua DPC Demokrat Lamsel, M Junaidi Ziarah ke Makam Radin Inten II

Oleh Redaksi, PUBLIS

Ketua DPC PD Lamsel M. Junaidi, SH bersama anggota DPRD Lamsel Fraksi PD serta PAC PD saat berziarah ke makam Radin Inten II. Foto: PD Lamsel.

PUBLIS.ID, LAMPUNG SELATAN - Pasca penetapannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lampung Selatan (Lamsel) pada 09 Mei 2022 yang lalu, Muhammad Junaidi, SH bergerak cepat dan merapatkan barisan melakukan konsolidasi kader. Dari pengurus DPC, Pengurus Anak Cabang (PAC), fraksi DPRD Lamsel dan seluruh kader potensial partai Demokrat.


Selain itu, giat konsolidasi juga disertai dengan ziarah ke makam pahlawan Raden Inten II, yang berada di Desa Gedung Harta, Kecamatan Penengahan, Lamsel, Sabtu (14/05/2022).


Muhammad Junaidi yang akrab disapa Bung Adi mengatakan, tujuan ziarah ialah untuk mendoakan dan mengenang jasa-jasa Radin Inten II kepada bangsa, dan juga agar menjadi motivasi bagi DPC Partai Demokrat Lamsel dalam membangun bangsa.


”Beliau berjuang dengan gagah berani. Semangat juang itu yang harus dijadikan motivasi kita mengisi kemerdekaan dengan terus berbuat untuk bangsa. Malu bagi orang Lampung, jika tidak bisa berbuat untuk tanah kelahiran kita,” ujarnya dalam press release yang diterima Publis.id Lampung, pada hari Sabtu (14/05/2022).


Rombongan yang ikut dalam acara ziarah ke Makam Radin Inten II bersama Bung Adi ini adalah anggota Fraksi Demokrat Lamsel: Suhendra, Jengis Khan, dan Kodri. Sedangkan, rombongan ketua PAC yang ikut mendampingi di antaranya ketua PAC Palas Agus Nadi, ketua PAC Ketapang Budi Prasetyo, PAC Sragi Lilia dan PAC Bakauheni Yobi, dan PAC Penengahan Wawan Siswan.


Ketua DPC Demokrat Lamsel yang pernah menjadi anggota DPRD Lampung ini mengatakan bahwa falsafah orang Lampung salah satunya adalah piil pesenggiri. Dan, itu dicontohkan Radin Inten II.


Menurutnya, maksud piil pesenggiri salah satunya adalah merasa malu jika tidak bisa berbuat baik untuk rakyat dan bangsa. Seperti dicontohkan Radin Inten II dalam dialognya dengan ibunya: Api ubat Liom Mak, Mati Anakku, artinya apa obat malu ibu, mati anakku.


Bung Adi menambahkan, pasca penetapan dirinya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Lamsel, dia sudah menggelar rapat tiga kali dalam rangka penyusunan struktur pengurus DPC Demokrat Lamsel. ”Tadi (14/05/2022) sudah rapat yang ketiga, bersama PAC-PAC di kantor DPC. Soal struktur pengurus, demokratis saja. Berjalan sesuai dengan aturan partai,” pungkasnya mengakhiri.


Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga