Selasa 23 Februari 2021

Terkait Beasiswa Pemkab Jember, UIJ Umumkan Usai Pelantikan Bupati

Oleh Redaksi, PUBLIS

UIJ tampak dari depan, Doc: akun medsos UIJ

PUBLIS.ID, JEMBER - Macetnya pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jember tahun 2021, menjadi persoalan tersendiri bagi kampus, khususnya Universitas Islam Jember.

Wakil Rektor II Universitas Islam Jember Nanang Tri Budiman mengatakan, UIJ sampai detik ini belum bisa membuat kebijakan. "Apakah mahasiswa bayar lagi atau menunggu kabar pencairan, kita belum bisa memberikan keputusan, masih akan kita bahas bersama yayasan," Ujarnya, Selasa 23 Februari 2021 di ruangannya.

Menurut Nanang beasiswa Pemkab Jember ini cukup membantu mahasiswa sehingga perlu disikapi secara bijak masalah ketidakpastian pencairan tahun ini.

Nanang berjanji, bakal menyampaikan ke mahasiswa seminggu lagi, menunggu suhu politik reda dan bupati terpilih sudah dilantik. "Semoga program beasiswa yang selama ini telah berjalan, tetap diteruskan oleh Bupati yang baru," harapnya.

Kalau bisa, sambung Nanang, penerimanya semakin ditambah untuk membantu mahasiswa tidak mampu di Kabupaten Jember. Menurut Staf Kemahasiswaan UIJ, As'at Samsul Arifin, mahasiswa yang menerima beasiswa di UIJ mulai tahun 2015 sampai dengan 2020 berjumlah total 507 orang mahasiswa.


Reporter: Robith Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga