Senin 13 Juli 2020

Terima Bantuan dari Kemenag, Komunitas BG Renovasi Rumah Mbah Sarjo

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, JEMBER - Komunitas Media Sosial Facebook Berita Gumukmas (BG) melakukan bhakti sosial dengan membedah rumah warga yang tidak layak.

Kali ini, BG mendapatkan amanah dari Kementerian Agama (Kemenag), "Nilai bantuannya 7 juta dari Kemenag," ujar Ketua Komunitas BG, Subur kepada Publis.id, Senin 12 Juli 2020.

Namun, kata Subur, jumlah yang dihabiskan Rp. 8.365.000, akhirnya kekurangannya tersebut ditambai dengan diambilkan dari kas BG.

"Pembongkaran awal dibantu Banser Cabang Kencong, dan ikut andil juga anggota Polsek Gumukmas serta Babinsa Purwoasri," terang Subur.

Pembangunannya bisa rambung memakan waktu lima hari, "Alhamdulillah rumahnya Mbah Sarjo yang terletak di Dusun Krajan, Desa Purwoasri, Gumukmas sudah layak dihuni," ucapnya.

Sebelumnya, rumah Mbah Sarjo terbuat dari anyaman bambu dan lantai rumahnya dari tanah. Namun, setelah direnovasi, temboknya sekarang sudah dari batu bata begitupula dengan lantainya yang sudah disemen.

Subur mengaku bahwa Komunitas BG selama ini sudah merenovasi rumah warga yang tidak layak huni jumlahnya 14 rumah se-Kecamatan Gumukmas. "Dananya sendiri dari donatur termasuk Korwil BG yang di luar daerah," jelasnya.

Subur beserta pengurus BG mengucapkan terima kasih kepada Kemenag yang telah memberikan bantuan demikian pula kepada Banser, Polsek dan Babinsa yang turut membantu renovasi. (RF).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga