Sabtu 06 Agustus 2022

Terhambat Kepentingan, Warga Pelangiran Inhil Keluhkan Jalan Rusak Parah

Oleh Redaksi, PUBLIS

Warga saat melintasi jalan rusak menujuk pusat Kecamatan Plangiran, Dok: Rhama Melo/Publis.

PUBLIS.ID, INHIL - Jalan Provinsi, yakni Jalan Beringin Jaya Kelurahan Pelangiran, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir, yang menjadi satu-satunya akses ke pusat Kecamatan Pelangiran dengan panjang kurang lebih 2,5 km (kilometer) mendapat banyak keluhan warga.


"Kami sebagai warga menjadi serba salah, mau menuju ke arah kiri juga jalan berlubang, mau menuju ke arah kanan juga berlumpur, karena sudah lama rusak parah, kalau begini bak kata orang terdahulu kejebur semua, lantas bagaimana, dan ke mana lagi kami mengadu, mau tidak mau kami harus menjalaninya" ujar Abdul Hadi warga setempat, pada Sabtu 06 Agustus 2022 kepada awak media publis.


Sementara M. Saleh, Ketua Rukun Warga (RW) mengaku sudah mengusulkan beberapa kali, bahkan sudah dibuatkan Proposal. Namun sampai saat ini belum juga direalisasikan, "Coba bayangkan, bagaimana ketika anak anak sekolah melewati jalan ini, ini menjadi problem bagi masyarakat," keluh Saleh.


Lurah Pelangiran Asrowi menyampaikan, mengenai keluhan jalan Provinsi yang ada di Kelurahan Pelangiran, kata dia baru muncul baru beberapa bulan ini, karena ada keluhan masyarakat, akhirnya dilakukan pengukuran dari Provinsi dan disampaikan kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, "Selanjutnya dituangkan ke dalam Proposal," terang Lurah.


Salah satu Anggota DPRD Provinsi Suhaidi mengatakan, memang jalan tersebut sangat perlu perbaikan sebab terkait hajad orang banyak, karena itu merupakan kepentingan umum, "Semoga ada dana dari Provinsi yang akan disalurkan," katanya.


Suhaidi menyampaikan, warga perlu mengetahui bahwa Kabupaten Indragiri Hilir sangat luas, semisal anggarannya sebesar 1,5 Miliar itu tidak sebanding dengan Proposal yang terus menumpuk setiap tahunnya.


Reporter: Rhama Melo

Publiser: Ammar

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga