Sabtu 13 Maret 2021

Tergiur dengan Usaha Kopi, Pengusaha Properti Gandeng Pesantren Sebagai Rekan Bisnis

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, JEMBER - Sejak dulu, kopi sudah menjadi minuman populer di kalangan masyarakat bawah maupun atas. Tak heran jika minuman yang berasal dari olahan biji itu banyak dijadikan lahan bisnis oleh banyak orang.

Bahkan pemilik perusahaan yang bergerak dibidang properti dan developer Grand Petruk Palace pun tergiur untuk menginvestasikan dibidang bisnis tersebut.

Selamet Riadi Owner PT. Partner Internasional Sejati tengah berkolaborasi dengan PT. Parner Nasional untuk mengembangkan bisnis kopi di kancah nasional bahkan ke luar negeri.

Dia memilih produk asal Jember, Jawa Timur. Hal itu tentu bukan tanpa sebab, pasalnya di kabupaten Jember adalah salah satu penghasil kopi terbesar di Jawa Timur.

Menggandeng salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) di Jember (Ihya'Us Sunnah Alhasany) sebagai rekanan bisnisnya yang memproduksi kopi, dan saat ini sudah dipasarkan di 772 tempat di indonesia

"Saat ini sudah kurang lebih 772 agen prodak kami (Bikla Coffe) tersebar di indonesia," kata Selamet Riadi saat menggelar forum silaturahmi bersama tim penggerak bisnisnya di salah satu hotel di Jember, sabtu 13 Maret 2021.

Selain itu kata dia, "Prodak olahan (kopi) kami juga mampu menjadi obat untuk berbagai penyakit, dan sudah banyak terbukti," katanya.

Sementara itu, menurut Pengasuh Ponpes Imam Bukhori, bahwa dengan adanya produksi bisnis kopi tersebut juga untuk meningkatkan produktifitas masyarakat Jember, sebab kata dia, prodak kopi yang ia pasarkan adalah suplay dari masarakat jember sendiri.

"Ini juga akan memberi kebermanfatan bagi masyarakat lokal, sebab produk kita dari petani kita sendiri," jelasnya. Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa kopi yang ia produksi di pondok pessantrennya dikenal oleh masyarakat sebagai kopi obat.

"Karena ini diproduksi di pesantren mungkin juga mendapat barokah dari Allah, sehingga bisa dijadikan obat untuk penyakit jantung koroner dan lain sebagainya," katanya. 


Reporter: Eko Riswanto

Publiser: Robith Fahmi

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga