Senin 30 Desember 2019

Tentara Amerika dan Rusia Adu Jotos di Suriah

Oleh Redaksi, PUBLIS

Istimewa (Google Image).

PUBLIS.ID, Suriah - Menurut laporan “Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia” yang berpusat di Inggris, telah terjadi perkelahian antara tentara Amerika dan Rusia. insiden itu terjadi di kota Tal Tamr di provinsi Al-Hasakah di wilayah timur laut Suriah.


Kejadian bermula ketika pasukan Amerika Serikat (AS) tiba untuk mengumpulkan informasi dari penduduk setempat. Menurut laporan, penduduk setempat justru bereaksi negatif, dan menuduh Amerika telah mengkhianati mereka dengan melakukan penarikan mundur pasukan dari daerah tersebut. Penarikan Pasukan AS tersebut atas perintah dari Presiden Donald Trump pada bulan Oktober lalu.


Tentara Rusia yang ada di daerah itu kemudian berhadapan dengan tentara Amerika, di mana mereka mulai berdebat. Perdebatan tersebut menyebabkan perkelahian dan pertarungan tinju antara para prajurit. Tidak ada senjata yang digunakan, jadi tidak ada korban yang dilaporkan pada awalnya. Tetapi kemudian terungkap bahwa 3 (tiga) dari tentara Rusia yang ikut dalam pertarungan tersebut dipukuli dengan sangat parah sehingga mereka membutuhkan perhatian medis dan segera diterbangkan ke rumah sakit.


Menurut media Rusia “Militery Review”, media Israel juga menarik perhatian terhadap insiden tersebut, meskipun Kementerian Pertahanan Rusia secara resmi membantah bahwa itu kejadian tersebut benar-benar terjadi.

“perselisihan yang berubah menjadi pertarungan tinju' antara tentara Rusia dan Amerika di Suriah barat laut adalah kepalsuan dan primitif," tulis Kementerian Rusia.


Pasukan Rusia dan Amerika ditempatkan di kamp yang lokasinya dekat satu sama lain di daerah itu. Meskipun Pemerintah Amerika Serikat telah mengumumkan penarikan pasukannya pada “Operasi Perdamaian Musim Semi” yang diluncurkan pemerintah Turki pada awal Oktober, tetapi pasukan AS masih terlihat kembali ke beberapa daerah yang mereka miliki.


Di beberapa tempat, tentara Rusia telah mengukuhkan kehadirannya di kota-kota yang sebelumnya ditempati oleh AS. Satu bekas situs yang dikontrol AS diambil alih oleh Rusia pada bulan lalu. (AMR).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga