Minggu 03 Oktober 2021

SIlaturrahmi ke Lombok, KH. Said Aqil Siroj Didorong untuk Kembali Menahkodai NU

Oleh Redaksi, PUBLIS

KH. Said Aqil Sirad saat silaturrahmi ke Pesantren Qomarul Huda, Lombok, NTB, Doc: Istimewa

PUBLIS.ID, LOMBOK - KH. Said Aqil Siroj didorong untuk kembali menahkodai Nahdlatul Ulama (NU) oleh ulama Kharismatik TGH. L. Turmudzi Badaruddin. Hal itu disampaikan secara langsung saat acara Silaturahim di Pesantren Qomarul Huda, Lombok, NTB.

Tuan Guru Bagu, panggilan akrab TGH. L. Turmudzi Badaruddin mengatakan bahwa NU masih membutuhkan figur pemimpin yang memiliki kapasitas keilmuan dan kepepimpinan yang mumpuni. Dua kriteria tersebut ada pada sosok KH. Said Aqil Siroj.

"Dari aspek keilmuan, KH. Said Aqil Siroj merupakan sosok alim dan sekaligus akademisi. Beliau guru besar di bidang Tasawuf. Karya-karya beliau membuktikan bahwa kualitas kealimannya yang luar biasa," ujarnya sebagaimana rilis yang diterima Publis, 3 Oktober 2021.

Masih TGH, dari sisi kepemimpinan, KH. Said Aqil Siroj terbukti membawa NU disegani di kancah dunia. Beberapa kali beliau dinobatkan sebagai salah satu tokoh muslim paling berpengaruh di dunia. Selain itu, Kiai Said mampu membawa NU berkiprah di kancah Internasional melalui diaspora NU dan PCINU se dunia.

Selain itu, lanjut TGH, kepemimpinan KH. Said Aqil Siroj juga terlihat dari komitmennya memajukan pendidikan di lingkungan NU. Berdirinya sejumlah Universitas NU menjadi bukti nyata buah kepemimpinanya.

"Kahadiran KH. Said Aqil Siroj di NTB untuk melaksanakan sejumlah agenda antara lain: meninjau Vaksinasi di Narmada Lombok Barat bersama Kapolda NTB Jend. Pol. Muhammad Iqbal, membuka Madrasah Kader NU PWNU NTB & pengajian unum dalam rangka Haul TG Taqiudin di Lombok Tengah," ungkapnya.

Sumber: Rilis
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga