Selasa 11 Agustus 2020

Si Jago Merah Lalap Lapak Pedagang Ikan di Gudang TPI Puger

Oleh Redaksi, PUBLIS

Api melalap lapak dan gudang TPI di Puger, Doc: Istimewa

PUBLIS.ID, JEMBER - Lapak pedagang di gudang Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Dusun Mandaran II Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, Jember dilalap si jago merah, Selasa 11 Agustus 2020.

Info yang diterima Publis.id, semula tidak ada kegiatan masyarakat di lokasi kebakaran. Tiba-tiba ada asap di atas gudang es yang disewa Bahrowi, seorang saksi bernama Ficky mendekat dan mengetahui api membakar seluruh Lapak milik Bejo dan atap gudang.

Ficky melapor ke Polsek Puger dan bersama warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan mesin diesel milik P3 Puger, beberapa menit kemudian api dapat dikendalikan sekira pukul 18.00 Wib.

Belum diketahui dengan pasti darimana api berasal, pada saat kejadian angin berhembus kencang. Namun, tidak ada korban jiwa pada kebakaran yang menghanguskan lapak Bejo, beberapa peralatan dan perlengkapan di dalam gudang penyimpanan es.

Api juga melalap atap Gudang es bagian barat dan utara terbakar. Beberapa lapak di sekitar gudang juga mengalami kerusakan, total kerugian materil ditaksir sekitar Rp. 8.000.000.

Kapolsek Puger AKP Ribut Budiono mengatakan, sekitar jam 15.20 ada masyarakat yang melaporkan ada kebakaran di TPI. Sehingga, anggota langsung diarahkan ke sana, "Di sana masyarakat sudah berusaha memadamkan," ujar Ribut.

"Kemudian kita hubungi pemadam kebakaran terdekat di Ambulu dan kita padamkan bersama-sama. Untuk sementara kita belum tau penyebabnya apa tapi infonya ada lapak di sebelahnya," terang Ribut melalui sambungan telephone. (Fahmi).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga