Selasa 08 Juni 2021

Setelah SMPN 01 Silo, Bupati dan Wabup Jember Tinjau Persiapan PTM SMA Negeri 1 Kencong

Oleh Redaksi, PUBLIS

Saat meninjau SMA Negeri 1 Kencong, Doc: Fahmi for Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Wakilnya MB Firjaun Barlaman kompak berjalan bersama meninjau kesiapan sekolah untuk Pelajaran Tatap Muka (PTM).

Beberapa hari yang lalu, Jum'at 4 Mei 2021, Hendy bersama MB Firjaun Barlaman menyempatkan diri meninjau kesiapan SMPN 01 Silo saat agenda ngantor di desa.

Hari ini, Selasa 8 Juni 2021, dua pemimpin Jember ini turun ke Kecamatan Kencong, setibanya di lokasi mereka dikalungi bunga ketika hendak meninjau kesiapan PTM SMA Negeri 1 Kencong.

Bupati Hendy Siswanto memberi apresiasi sistem protokol kesehatan yang telah dipenuhi SMA Negeri 1 Kencong untuk pelaksanaan PTM.

Bahkan, mantan PNS Kemenhub ini kagum dengan adanya radio sekolah dimanfaatkan sebagai sarana belajar mengajar. “Saya kira inilah cara kita beradaptasi dengan pandemi," katanya.

Hendy juga menyarankan agar para guru menyampaikan materinya secara ringkas namun tetap berisi. Namun demikian, Hendy berdoa agar pandemi segera berakhir sehingga proses pembelajaran kembali seperti sediakala.

Selain berkeliling meninjau kelas serta kondisi lingkungan sekolah, Hendy dan MB Firjaun Barlaman serta rombongan diajak melihat sentra kerajinan sampah plastik yang dikelola oleh siswa siswi SMA Negeri 1 Kencong.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kencong, Aunur Rofiq sendiri mengatajan untuk pelaksanaan PTM di sekolahnya, hanya melibatkan sekitar 50 % dari jumlah peserta didik.

“Jam pelajaran juga terbatas, namun kami efektifkan dengan kegiatan belajar mengajar yang interaktif dengan memanfaatkan adanya jaringan radio sekolah yang jangkauannya sampai ke Jember,” pungkasnya.

Reporter: Robith Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga