Kamis 06 Agustus 2020

Serentak, Jatim Bermasker

Oleh Redaksi, PUBLIS

Satlantas Polres Jember saat apel mensosialisasikn Jember Bermasker, Doc: Fahmi/Publis.id

PUBLIS.ID, JEMBER - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa meluncurkan program Jawa Timur (Jatim) bermasker bersama dengan Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim secara serentak se-Jawa Timur untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenakan masker, meminimalisir penyebaran virus Covid-19, Kamis 6 Agustus 2020.

Di Kabupaten Jember, jajaran Satuan Lalu Lintas dengan melibatkan sedikitnya 51 pegiat transportasi mulai dari satpam, sopir angkot, sopir taksi, ojek pangkalan (Opang), ojek online (Go Jek) dan penggiat transportasi lainnya, untuk menyukseskan program Jatim Bermasker dan Jember Bermasker.

Wakapolres Jember Kompol. Wendy Saputra mengatakan, "Hari ini program Jatim Bermasker - Jember Bermasker dan Jember Sehat akan dilaunching bersama dengan daerah lain seluruh Jatim, untuk Jember sendiri kami melibatkan pegiat transportasi untuk membantu menyosialisasikan program ini," katanya.

Kata dia, dengan melibatkan pegiat transportasi ini, diharapkan kesadaran masyarakat untuk tetap bermasker terus meningkat, dengan demikian, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini bisa berjalan secara masif.

"Pegiat transportasi ini kan profesi yang bertemu langsung dengan berbagai kalangan masyarakat, kami berharap, mereka bisa membantu menyuseskan program ini, dalam menyosialisasikan program Jatim bermasker - Jember Bermasker dan Jember Sehat, dengan cara mengajak penumpangnya yang tidak menggunakan masker untuk memakainya," ucapnya.

Program Jatim Bermasker-Jember Bermasker ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat dalam rangka menyambut adaptasi baru. “Sampaikan kepada masyarakat, bahwa Covid-19 berum berakhir, kita harus menggunakan masker untuk beraktivitas dan menyambut adaptasi baru serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan ingat selalu menjaga kesehatan, jaga jarak, sering cuci tangan dengan sabun, dan jika keluar rumah selalu gunakan masker,” pungkasnya. (*)


Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga