Sabtu 25 Desember 2021

Senior Beri Semangat Untuk Junior, Pengurus BUMDes Sungai Intan

Oleh Redaksi, PUBLIS

Musyawarah Pembentukan Pengurus Baru Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. (DOK: Rhama Melo, Publis.id).

PUBLIS.ID, Indragiri Hilir - Bertempat di Balai Pertemuan, dilangsungkan Musyawarah Pembentukan Pengurus Baru Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, pada Jum'at pagi tanggal 24 Desember 2021.


Hadir Dalam Musyawarah, Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi, Ketua Badan Permusyawatan Desa Nurman, Babinkamtibmas Briptu Ilham Dinata Syahputra, Sekretaris Desa Jumiati bersama perangkat, Pemdamping DMIJ P3MD, LPM, KPMD, dan para kandidat pengelola/pengurus BUMDes Intan "Berkah" 


Dalam Forum Musyawarah Pembentukan Pengurus Baru BUMDes sungai Intan ini, secara aklamasi terpilih tiga wajah Muda yang disepakati untuk melanjutkan perjalanan BUMDes Sungai Intan selama 5 tahun kedepan, yakni, Direktur Arifin, Bendahara Syahruli, Sekretaris Helda Haliyani.


Dikesempatan itu Kepala Ahmad Efendi mengatakan, "Kita berharap pengurus yang baru harus benar-benar bisa menjalankan amanah dengan baik, "ujar Kades.


Semoga kedepan BUMDes Intan Berkah, bangkit lebih maju, dapat menjadi sumber peningkatan ekonomi masyarakat, dan  Pendapatan Asli Desa (PAD) "harap Ahmad Efendi.


"Kita akan dampingi para pengurus atau pengelola BUMDes Intan Berkah Sungai Intan ini, terutama dalam pengelolaannya secara baik dan profesional, saya yakin dan percaya, para pemuda kita ini, mampu bekerja dengan baik mengharumkan nama desa, dengan terjun langsung mengelola Budan Usaha Ini, "terang Kades.


Sementara itu, Tamimi Nur selaku fasilitator Masyarakat BUMDes program DMIJ plus terintegrasi Pemerintah Kabupaten mengatakan, "Untuk harapan saya di BUMDes Desa Sungai Intan, dapat lebih maju lagi, karena saat ini Alhamdulillah sudah terbentuk, kalau pandangan saya, banyak potensi disini yang bisa dikelola dan dikanalisasi secara baik oleh BUMDes, baik itu bidang pertanian maupun perkebunan, "himbaunya.


Selanjutnya, Direktur terpilih Arifin dan Bendahara BUMDes Intan Berkah Syahruli dengan ucapan yang sama, "Kami berterimakasih atas kepercayaan melalui Forum Musyawarah, dan atas amanah yang diberikan ini, untuk selanjutnya kami akan memulai bekerja berdasarkan aturan yang ada, dan tentunya tetap berkoordinasi dengan Bapak Kepala Desa yang sekaligus sebagai komisaris, dan Steckholder, dan

Mohon dukungan semua, terutama masyarakat, "tutur diantara mereka mewakilinya.


Pewarta: Rhama Melo

Publisher: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga