Minggu 07 Juni 2020

Selain Tenda, Pedagang di Pasar Tradisional Bakal Dapat Face Shield dari Pemkab Jember

Oleh Redaksi, PUBLIS

Bupati Jember saat menjadi narasumber webinar, Doc: Pemkab Jember for Publis.id

PUBLIS.ID, JEMBER - Pedagang di pasar tradisional di Jember sudah mendapatkan fasilitas tenda. Namun, nantinya para pedagang juga bakal mendapatkan pelindung wajah atau Face Shield untuk menyiapkan pasar memasuki kehidupan dengan tatanan baru.

“Tujuh ribu face shield untuk seluruh pedagang di pasar tradisional,” kata Bupati Jember Faida, saat menjadi narasumber Webinar Series Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Cabang Jember dengan tema "Siapkah Kita Menyambut New Normal", Minggu, 07 Juni 2020, di Pendapa Wahayawibawagraha.

Seperti penyediaan masker sebelumnya, kali ini Pemkab Jember juga menggandeng Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk menyediakan pelindung wajah. Ada 29 pasar tradisional yang dikelola Pemkab Jember dan pada masa pandemi Covid-19 ini, pemerintah melakukan penataan untuk memasuki new normal.

“Bukan hanya pasar yang sudah melakukan penataan dalam rangka menyambut kehidupan new normal. Pusat perbelanjaan dan tempat wisata juga sudah mulai penataan,” imbuh Faida. (*).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga