Senin 31 Mei 2021

Sebulan Menikah, Istri Ketiga Kepala Desa di Jember ini Diduga Ditelantarkan

Oleh Redaksi, PUBLIS

Rosalia diambil dari akun medsos Rosalia P. Nugraha

PUBLIS.ID, JEMBER - Kepala Desa Sukamakmur, Kecamatan Ajung Sofyan Hadi Candra Yakub Yopi diduga menelantarkan istri ketiganya meski usia pernikahannya masih terbilang sangat muda, baru sekitar satu bulan.

Istri Sofyan, Rosalia Prapti Nugraha mengatakan bahwa dirinya dinikahi Sofyan sebagai istri ketiga, istri pertama Sofyan telah cerai, dan yang kedua meninggal dunia.

Sofyan menikahi Rosalia pada 3 Desember 2020 lalu, akad nikah dilaksanakan dirumah Rosalia dan tercatat di KUA Kaliwates. Setelah menikah, Rosalia pun diboyong oleh Sofyan ke rumahnya di Desa Sukamakmur, Kecamatan Ajung.

Pernikahan hanya sampai di usia satu bulan, berbagai persoalan mulai muncul, "Pada tanggal 6 Januari 2021 saya dipulangkan, dinaikkan Grab dengan alasan, dia ingin menenangkan diri," ujar Rosalia di rumah orang tuanya, di Kelurahan Jember Kidul, Kaliwates, Sabtu 29 Mei 2021.

Rosalia mendengar kabar bila ada orang ketiga dalam rumah tangganya, dirinya juga mendapat kabar bila di masyarakat antara dirinya dan Sofyan sudah bercerai. "Informasi yang saya terima, dia sudah menikah lagi dengan Meilisa, dan sudah bersamanya. Sedangkan sama saya belum cerai sah, dan sama Meilisa masih nikah sirih," jelasnya.

Kata Rosalia, kepada warga sekitar rumahnya, Sofyan mengaku cerai dengan dirinya dan sudah sah di Pengadilan Agama Jember. "Ternyata, setelah saya cek di pengadilan agama belum ada sama sekali," katanya.

Merasa dirinya statusnya digantung dan belum ada kejelasan, Rosalia mengaku belum ada itikad baik dari keluarga kades Sofyan. "Saya tidak minta apa-apa, saya cuma minta hak dan keadilan, kebebasan saya. Karena saya ditelantarkan. Bisa dibilang, karena adanya orang ketiga dalam rumah tangga saya," kisahnya.

Kemungkinan karena bingung harus berbuat apa, Rosalia sampai berbagi kisah pahitnya di media sosial, "Tangisan Istri Bapak Kepala Desa Ajung Sukamakmur," tulis Rosalia.

Sebelumnya, Rosalia menceritakan dikala sang suami selingkuh,"Kamu selingkuh aku diam," tulis Rosalia. Ia lantas mengatakan bahwa sudah saat membeberkan semuanya.

Sementara, saat ditemui di rumahnya, Minggu 30 Mei 2021, Kepala Desa Sukamakmur, Sofyan alias Yopi tidak menanggapi atas konfirmasi wartawan. "Itu privasi mas," jawabnya.

Tetapi, Sofyan alias Yopi mengakui, bahwa Rosalia ialah istri sahnya. Bahkan saat ditanyakan statusnya, dirinya hanya menjawab proses. "Masih proses" terangnya. Terkait tentang dirinya menikah lagi, Lagi-lagi Kepala Desa Sukamakmur menjawab, ini urusan pribadi. "Ini privasi" tutupnya.

Reporter: Sugik/Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga