Senin 06 Mei 2024

Sampaikan Visi dan Misi di Kantor DPD Golkar, Gus Fawaid Lemparkan Kritikan Pedas untuk Hendy

Oleh Redaksi, PUBLIS

Gus Fawaid saat menyampaikan visi dan misi di kantor DPD Golkar Jember

PUBLIS.ID, JEMBER - Gus Fawaid melemparkan kritikan pedas kepada Bupati Hendy saat menyampaikan visi dan misi di kantor DPD Partai Golkar, jalan Bengawan Solo, Sumbersari, Senin 6 Mei 2024.

Meski tidak menyebut nama Bupati Hendy, namun sscara tersirat kritikannya ditujukan kepada penantangnya tersebut. Kata Gus Fawaid, penyebab tingginya angka kematian ibu dan anak di Jember karena tidak mendapatkan pelayanan yang baik.

"Kalau orang lahir ibunya mati, orang lahir anak mati, selain urusan takdir berarti mereka tidak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik," ujar Gus Fawaid.

Selain soal angka kematian ibu dan bayi masih tinggi, Gus Fawaid juga menyinggung kemiskinan di Jember yang juga masih tinggi dan menurut data statistik, angka kemiskinan di Kabupaten Jember terbanyak kedua se Jawa timur.

Pada kesempatan tersebut, Politisi Partai Gerindra ini juga memaparkan soal Partai Politik sebagai pilar bangsa dalam sistem demokrasi. Menurutnya Partai politik menjadi kawah candradimuka untuk mempersiapkan generasi bangsa sebagai pemimpin di masa yang akan datang.

"Kita lihat bersama yang menjadi presiden Republik Indonesia adalah orang yang berproses di partai politik, bahkan mereka pendiri partai politik. Tetapi di daerah-daerah, masih banyak orang yang tidak mau berproses di partai politik, bukan kader Partai politik, waktu Pilkada, mau bayar partai politik dan dengan segala iming-iming nya," katanya.

Perlu diketahui, sejauh ini kompetitor Gus Fawaid yang bukan dari kader partai, Nanang Handono dan incumben Hendy Siswanto, sementara dr. Faida kader Partai Perindo.

Sementara ketua DPD Golkar kabupaten Jember Karimullah Dahrudiaji mengatakan, penyampaian Visi dan Misi Gus Fawaid mencalonkan diri sebagai bupati senafas dengan platfom Partai Golkar, selanjutnya menjadi pendalaman Partai Golkar untuk memberikan rekomendasi.

"Mudah mudahan salah satu keinginan koalisi antara Partai Gerindra dan Partai Golkar yang mendapat arahan dari ketum kami, terwujud di kabupaten Jember," ungkap Ji Karem, saapaan Karimullah. (Fahmi)

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga