Sabtu 11 Januari 2020

Salju Tebal Selimuti Sebagian Wilayah Arab Saudi

Oleh Redaksi, PUBLIS

Sebagian Arab Saudi diselimuti salju, terutama di wilayah barat laut seperti Pegunungan Dahr. (Photo: Arab News)


PUBLIS.ID, Jeddah - Beberapa wilayah Arab Saudi diselimuti hujan salju lebat, khususnya di daerah pegunungan Dahr. Hujan salju yang terjadi pada hari Jumat, 10 Januari 2020 tersebut mengakibatkan suhu di wilayah tersebut turun di bawah 0 (nol) derajat Celcius.


Otoritas Umum Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan Arab Saudi menganjurkan kepada masyarakat yang berada diwilayah rawan badai salju untuk tetap berdiam diri dirumah masing-masing agar tetap hangat dan menghindari bepergian ke tempat-tempat terpencil khususnya wilayah yang dituruni salju.


Selain itu Otoritas Umum Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan Arab Saudi juga meramalkan cuaca hari ini akan terjadi hujan es dan badai salju di wilayah Tabuk, Madinah, Al-Jawf, dan di daerah-daerah perbatasan utara Arab Saudi. 


Sementara laporan Otoritas Umum Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan Arab Saudi menyatakan bahwa gerakan angin permukaan di Laut Merah adalah dari utara ke barat laut dengan kecepatan 20-45 km / jam, sedangkan gerakan angin permukaan di Teluk Arab adalah ke selatan ke timur ke selatan dengan kecepatan 15 - 40. (AMR).


Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga