Sabtu 14 Januari 2023

Rusak Parah, Gedung SDN 03 Enok Inhil Mengkhawatirkan, Dispendik Sulit Dikonfirmasi

Oleh Redaksi, PUBLIS

Kepsek SDN 03 Enok Inhil, Doc: Rhama Melo

PUBLIS.ID, INHIL - Sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 16 tahun 2018 Pasal 1 ayat 30 Kegiatan Pemeliharaan Pembangunan adalah suatu Pekerjaan Konstruksi. Penjelasan tersebut menegaskan bahwa setiap pemerintah wajib melakukan pemeliharaan bangunan yang menjadi aset negara.

Sekolah Dasar Negeri 03 Enok, Indragiri Hilir Erman mengeluh sebab Gedung Sekolahnya memperihatinkan. Banyak gedung yang rusak parah, selama Erman bertugas di wilayah ini, ruangan sekolahnya belum pernah mendapat perhatian dari dinas terkait, Jum'at 12 Januari 2023.

"Ya, selama saya Pegawai Negeri Sipil, mengabdi seorang guru selama 27 tahun, baru SDN 03 Enok yang mengalami rusak parah," ujar Erman.

Perlu diketahui, sebanyak 11 tenaga Pendidik ketika melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) merasa khawatir karena keadaan bangunanannya rusak. "Sebanyak 8 Lokal termasuk Kantor Majelis Guru, ada 3 ruang belajar yang rusak parah," keluh Erman.

Dinas Pendidikan Inhil saat dikonfirmasi, wartawan publis seolah dipingpong. Diarahkan ke bagian Sekretariat, sementara Nurhayati, pihak yang dituju tidak ada di ruangannya. Melalui pesan Whats'App, Nurhayati mengarahkan ke bagian SD.

Reporter: Rhama Melo
Publiser: Ammar

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga