Sabtu 13 Februari 2021

Rumah Warga di Mumbulsari Tiba-Tiba Ambruk

Oleh Redaksi, PUBLIS

Rumah yang ambruk tampak dari depan, Doc: Fahmi

PUBLIS.ID, JEMBER - Diduga karena konstruksi tidak memenuhi standart, rumah Musamman (51 tahun) warga Dusun Karang Sirih, Desa Suco tiba-tiba saja ambruk seperti habis terkena goyangan gempa.

Padahal, saat itu tidak ada gempa maupun angin kencang yang melanda wilayah Desa Suco, Kecamatan Mumbulsari. "Rumah itu milik Musamman (51) warga Dusun Karang Sirih," ujar Kapolsek Mumbulsari AKP. Heri Supadmo, Sabtu 13 Februari 2021.

Kejadian itu, kemarin Jumat sore 12 Februari 2021 sekitar pukul 15.30 WIB. Di mana saat kejadian, di wilayah tersebut tidak ada hujan deras maupun angin puting beliung, hanya saja hujan dengan intensitas sedang.

Heri menduga, kemungkinan rumah tersebut ambruk karena konstruksi rumah belum memenuhi standart keamanan dalam pembangunan rumah. Bagian yang ambruk tembok bagian depan dan teras rumah.

Sangat membahayakan bagi keluarga korban. "Saat ini keluarga tinggal di rumah saudaranya, yang rumahnya persis depan rumah korban," terang Heri.

Beruntung kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. "Diperkirakan kerugian sekitar Rp. 50 juta rupiah. Saat ini, saya bersama jajaran memberikan bantuan semen dan beras. Mudah-mudahan bisa meringankan Pak Musamman sekeluarga," ungkap Heri.

Reporter: Robith Fahmi

Publiser : Ammar





Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga