Jumat 03 September 2021

RT/RW dan Kader Posyandu Bakalan Dapat BPJS Ketenagakerjaan dari Pemkab Jember

Oleh Redaksi, PUBLIS

Bupati Jember Hendy Siswanto saat memberikan bantuan secara simbolis kepada keluarga RT/RW yang meninggal, Doc: Fahmi for Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Bupati Jember Hendy Siswanto seharian keliling Kecamatan Gumukmas, mulai dari berkunjung ke Desa Bagorejo, mampir di warung kopi hingga memberikan bantuan kepada keluarga RT/RW yang telah meninggal.

"Kegiatan hari ini kami sedang memberikan santunan kepada RT/RW yang sudah meninggal total 13 orang, ini program Pemkab Jember mulai tahun ini bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan," ujar Hendy kepada media, Jum'at 3 September 2021.

Hendy berjanji nanti semua RT/RW bakalan diikutkan BPJS Ketenagakerjaan untuk asuransi meninggal dunia dan kecelakaan yang dikoordinir Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemasdes).

"Hari ini kami bersama ibu Mujianto yang sudah ditinggal suaminya mendapatkan 42 Juta untuk meringankan beban beliau. Tidak ada yang mengharapkan kematian namun kalau sudah waktunya nanti akan dipanggil secara bergantian," ungkapnya.

Hendy mengingatkan agar RT/RW tidak dipandang sebelah mata sebab mereka berada di garda terdepan untuk menjaga wilayahnya dan memakmurkan wilayahnya, "Sangat berat tugas beliau," ucap Hendy.

Sebelum memberikan bantuan, Hendy mengaku sebelumnya  sempat mamping ke warung-warung PKL yang ada di desa, warung kopi namun juga jualan pisang goreng. Kata dia, itu bagian kekuatan ekonomi sebab tetap eksis meski dalam suasana Pandemi dan pendapatan menurun.

"Masyarakat turut membantu dengan membeli, membuat sendiri, dibeli sendiri dan dirasakan sendiri ini yang namanya sistem ekonomi rakyat dan membuat Jember lebih kokoh lagi," pungkasnya.

Sementara saat berkunjung ke kantor Desa Bagorejo, bupati yang viral karena honor jenazah Covid barusan ini, memberikan pujian hasil buah salak unggulannya. Ia berjanji pemerintah akan membantu memasarkannya, termasuk seniman yang ditemuinya, nantinya kata dia, akan difasilitasi di Pendopo.

Reporter: Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga