Sabtu 11 Mei 2024

Reses di Buay Bahuga Lampung, Riswan Tony Bicara Ekonomi Kerakyatan dan Berkeadilan

Oleh Redaksi, PUBLIS

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Drs. H. Riswan Tony DK saat kunjungan kerja di Kecamatan Buay Bahuga, Kabupaten Way Kanan. (DOK: Publis)

PUBLIS.ID, BANDAR LAMPUNG - Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Drs. H. Riswan Tony DK yang juga anggota MPR RI bicara ekonomi kerakyatan dan berkeadilan saat kunjungan kerja di Kecamatan Buay Bahuga, Kabupaten Way Kanan pada Sabtu (11/05/2024).


Kunjungan yang berlangsung pada Sabtu pagi tersebut, diisi dengan sosialisasi dan dialog bertajuk peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang diisi oleh pemateri berlatar belakang praktisi dan akademisi.


Kesempatan dihadapan 100 masyarakat yang menghadiri kegiatan itu Bang Ris (sapaan akrab beliau) mengatakan konsep ekonomi kerakyatan dikembangkan sebagai usaha untuk lebih mengedepankan masyarakat untuk membangun kesejahteraan dengan pemberdayaan masyarakat.


“Kemakmuran masyarakatlah yang diutamakan bukan kemakmuran orang perorang. Sebab itu perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasarkan atas asas kekeluargaan,” ujarnya.


Menurut Bang Ris, ekonomi kerakyatan yang berkeadilan perlu disosialisasikan kepada masyarakat sebagaimana tercantum dalam Pasal 33 ayat (1) UUD 45. “Kedaulatan rakyat akan membuat masyarakat mempunyai kemampuan dan kuasa mengendalikan perekonomian masing-masing,” ungkapnya.


Pada sesi dialog dan tanya jawab, sejumlah peserta berlatar pelaku UMKM dan Koperasi terlihat menyampaikan keluhannya kepada wakil rakyat tersebut.


Bang Ris mengaku, siap mendorong perkoperasian Indonesia untuk terus berinovasi guna menempatkan pondasi pembangunan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan dan berkelanjutan.


“Kita mendukung segala bentuk upaya pertumbuhan ekonomi seperti koperasi, dan seiring waktu kita melakukan inovasi-inovasi dan kreativitas baru untuk memodernisasi pola kerja baru mengikuti perkembangan teknologi di era disrupsi ini,” pungkasnya.


Bang Ris menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah merupakan kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat yang dilakukan oleh seluruh anggota MPR RI, selain dari kegiatan Sosialisasi Empat Pilar yang secara rutin di laksanakan. Hadir pada pertemuan itu, sejumlah tokoh masyarakat, dan para peserta sosialisi berjunlmlah 100 orang. (AMR)

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga