Senin 31 Agustus 2020

Rayakan Ultah Keempat, Komunitas BG dan Polsek Gumukmas Santuni Anak Yatim Piatu

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, JEMBER - Komunitas media sosial facebook Berita Gumukmas (BG) merayakan hari ulang tahunnya yang keempat dengan menyantuni 56 anak yatim piatu di halaman Mapolsek Gumukmas, Senin 30 Agustus 2020.

Kapolsek Gumukmas, Iptu Subagiyo mengatakan, santunan kepada anak yatim merupakan hal positif sehingga perlu dipertahankan. Ia juga mengajak kepada semua pihak bila ada kelebihan rizeki untuk bersama-sama membantu anak yatim.

"Sinergitas dengan komunitas BG ini sudah terjalin, semoga ulang tahunnya yang keempat BG ini semakin jaya dan tambah sukses," ujarnya.

Subagiyo berharap, bila ada kegiatan lainnya polri dapat bersinergi. Apalagi kegiatan santunan anak yatim piatu seperti sekarang ini, menurutnya sangat dianjurkan oleh agama.

Masa pandemi ini, sambung Subagiyo, Polsek Gumukmas mendukung pendidikan dengan menyediakan wifi gratis. "Nanti, kapasitasnya untuk 20 anak dan juga kerjasama dengan Dinas Pendidikan serta sekolah sehingga nanti ada gurunya juga," terangnya.

Sementara itu, Ketua BG, Subur mengatakan, kegiatan santunan anak yatim piatu ini se-Kecamatan Gumukmas dengan jumlah total 56. "Alhamdulillah kegiatannya lancar," katanya.

Subur berharap Pemerintah Gumukmas selalu bersinergi dengan BG terkait kegiatan-kegiatan sosial. "Kegiatan santunan hari ini berupa uang dan bingkisan yang dananya dari donatur," ucap Subur. (Fahmi).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga