Rabu 18 Agustus 2021

Ratusan Warga Jember yang Isoman Akan Digiring ke JSG dan Hotel Kebonagung

Oleh Redaksi, PUBLIS

Bupati Jember setelah apel di halaman Makodim 0824 Jember bersama Dandim dan Kapolres, Doc: Istimewa

PUBLIS.ID, JEMBER - Ratusan warga Jember yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) akan digiring ke Jember Sport Garden (JSG) dan Hotel Kebonagung sebagai tempat Isolasi Terpadu (Isoter) yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Total keseluruhan 687 warga yang akan dijemput ke rumahnya. Cara ini, kata Bupati Jember Hendy Siswanto guna untuk menekan penularan kasus Covid-19 dan menjalankan perintah Inmendagri.

Hal tersebut disampaikan Hendy saat memimpin apel pasukan persiapan pemindahan warga Isoman ke Isoter di halaman Markas Kodim 0824 Jember, Rabu 18 Agustus 2021.

Menurut Owner Rien Collection ini, momen pemindahan warga yang Isoman kali ini merupakan pilihan yang tepat dan strategis dalam penanganan Covid-19. Sebagai tindak lanjut Inmendagri dan untuk akan dilakukan dalam 2 minggu ke depan. 

"Kami  berharap ada  kerjasama yang baik antar unsur satgas di wilayah. Kita apel untuk mengecek, personil material sarana prasarana dan lain sebagainya," bebernya.

Hendy berjanji, pihaknya akan memberikan pelayanan yang baik terhadap warga yang akan dipindah ke tempat isoter. Makanannya, vitamin dan obat-obatan dan sebagainya dijamin. Selain itu, relawan kesehatannya lengkap, mulai relawan covid, relawan Isoter hingga relawan vaksin

Hendy mengaku sebelumnya memang telah menyiapkan dua tempat Isoter, yakni Jember Sport Garden (JSG) dan Hotel Kebonagung. "Namun jika masih kurang, nantinya kami akan menyiapkan Hotel Bandung Permai," ungkapnya.

Reporter: Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga