Sabtu 13 Juli 2019

Publis dan JamuNU Bantu Dua Nenek Sebatangkara

Oleh Redaksi, PUBLIS

Kabiro Publis.id memakai jaker warna hijau, di sebelahnya Mbah Jum'ati, sampingnya Wakil JamuNU Irfan dan sebelahnya lagi Ketua JamuNU Roja'i (Doc: Publis.id).

PUBLIS.ID, JEMBER - Publis.id menggandeng Jaringan Pemuda Nahdlatul Ulama (NU) melakukan bhakti sosial, membantu dua nenek yang selama ini hidup sebatang kara, Mbah Jum'ati dan Mbah Jima.

Sore tadi, Sabtu 13 Juli 2019 kami berangkat ke Desa Serut, rumah Mbah Jum'ati dan Mbah Jima tinggal, tidak jauh dari Kantor Desa. Tapi, untuk sampai ke rumahnya, masih perlu menyusuri jalan setapak persawahan, namun jalannya sudah dipaving.

Sesampainya di rumah Mbah Jima dan Mbah Jum'ati kami juga disambut oleh tetangga yang selama ini turut membantu Mbah Jum'ati. Sore itu, Mbah Jum'ati hanya berdiam di rumah, ia terlihat sedang santai dengan setelan apa adanya, tidak mengenakan sandal.

Rumahnya sudah reot dan agak miring ke kiri, seperti mau roboh. Lantainya dari tanah sementara dindingnya terbuat dari bambu, tidak ada pekakas yang mewah, di ruangan tengah hanya ada almari yang sudah kumuh, diisi barang-barang seperti rongsokan.

Mbah Jum'ati menyambut kami dengan ramah, sementara kakaknya Mbah Jima berada di kamar, kondisi Mbah Jima sudah tidak bisa melihat, kata Mbah Jum'ati ia jarang tidur, hanya berbicara sendiri dan kadang sambil membaca istighfar.

JamuNU membantu berupa sembako, telur, beras dan sedikit uang. Sementara kami dari Publis.id tidak jauh berbeda, juga membantu sembako. Tapi, apa yang kami berikan juga datang dari donatur.

Berikut rinciannya sebagai bentuk pertanggung jawaban.

Donatur asal Probolinggo : Rp. 200.000

Donatur Asal Probolinggo 2: Rp. 100.000

Donatur asal Jember : Rp. 100.000

Donatur asal Jember 2 : Rp. 50.000

Kas Publis.id : Rp. 100.000

Sesuai permintaan donatur asal Probolinggo untuk dibelikan Selimut, Karpet, bantal dan beras. Setelah dibelanjakan total menghabiskan Rp. 283.000 sisa Rp. 17.000. Jadi, sisa yang diberikan dalam bentuk uang Rp. 267.000 dan Publis juga menyumbang sembako berupa minyak goreng, mie sedap dan gula.

Sebagai platform media online, kami tidak sekedar memberikan berita kepada publik. Tapi, juga berusaha membantu sesama yang sangat membutuhkan dengan menyalurkan donasi dari donatur. Bila ingin donasi, hubungi kami di kontak yang sudah tersedia.   


Salam Hangat

Redaksi

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga