Selasa 14 September 2021

PTPN XII Kotta Blater Jember Peringkat 3 Nasional Bidang Produksi Karet

Oleh Redaksi, PUBLIS

Manager Kebun Kotta Blatter, Santika Permana

PUBLIS.ID, JEMBER - Pabrik karet olahan milik PT Perkebunan Nusantara XII atau PTPN XII di kotta Blater Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember mendapatkan peringkat ke 3 nasional di bidang produksi karet bersaing dengan Kebun Sumatra dan Kebun Kediri.

Penghargaan diberikan Holding PTPN setiap semester. Kali ini, penghargaan diberikan secara daring pada bulan Agustus lalu mengingat saat itu masih dalam masa PPKM.

Manager Kebun Kotta Blatter, Santika Permana mengatakan, produksi utama Kebun Kota Blatter adalah karet dengan luasan lahan 605 hektare dengan target protas 1900kg/hektare, Selasa pagi 14 September 2021.

Santika menjelaskan produk unggulan di Kebun Kotta Blater adalah produk karet olahan Ribbed Smoked Sheet (RSS) dan merupakan salah satu produk karet alam olahan berupa lembaran – lembaran (Sheet) yang populer digunakan sebagai bahan baku terutama bermacam-macam industri karet. "Kita akan terus berupaya yang terbaik untuk meningkatkan produktivitas karet ini mengingat harga karet yang cukup tinggi," tuturnya.

Kontributor: Evelyn
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga