Rabu 19 Mei 2021

PTPN X Tanami Tembakau Lahan Seluas 600 Hektar di Jember

Oleh Redaksi, PUBLIS

Saat melakukan tanam tembakau pertama di Jember.

PUBLIS.ID, JEMBER - Tahun ini, lahan yang ditanami tembakau oleh PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) X (sepuluh) Jember bertambah menjadi 600 Hektar dari sebelumnya seluas 500 Hektar.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Holding PTPN X Mohammad Abdul Ghani saat mendatangi acara tanam perdana tahun 2021 di PTPN X Kebun Ajong, Curah Rejo, Rabu 19 Mei 2021.

Ghani mengapresiasi hasil kinerja perkebunan tersebut. Oleh sebab itu pihaknya datang dari Jakarta sekedar memberikan apresiasi dengan upaya yang dilakukan oleh menejemen PTPN X khususnya pengembangan komodistas tembakau.

"Tiga tahun terakhir saya melihat usaha yang sungguh-sungguh dan secara maksimal dengan seluruh SDM di lingkungan PTPN X itu telah menunjukkan kesuksesanya," jelasnya.

Menurutnya ini penting sebab di masa ekonomi sedang menurun karena dampak Covid secara global, maka PTPN harus mampu membantu pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja.

Ghani mengklaim komuditas tembakau mampu menyerap tenaga kerja besar. Sebagai pemegang saham, dirinya terus mendorong agar upaya yang sudah dilakukan oleh PTPN ke depan ditingkatkan lagi.

"Bahkan tidak ada pertanian yang menyaingi dari komuditas tembakau untuk penyerapan tenaga kerja, karena yang lain tidak se-intensif komuditas tembakau," klaimnya.

"Hal itu tentu sejalan dengan upaya pemerintah untuk menyerap tenaga kerja dan yang tak kalah penting itu juga menjadi akar tumbuh ekonomi, sehingga menjadi "multylayer effect"di Jember," Pungkasnya.

Reporter: Robith Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga