Selasa 23 Juni 2020

PTPN X Jember Bantu APD ke RSD dr. Soebandi

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, JEMBER - PTPN X Kertosari Jember memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum dr.Soebandi guna membantu
tim medis supaya lebih aman dan selamat dalam menangani pasien Covid-19, Selasa 23 Juni 2020.

Total bantuan senilai 300 juta rupiah lebih, meliputi baju Coverall, Medical Town, Masker KN95, Masker Surgery, Sepatu Boot dan lain-lain. "Tujuan kita PTPN X yang berpartner dengan BS Group di Swiss bisa berpartisipasi dalam penanganan covid-19 khususnya wilayah jember," kata General Manager (GM) PTPN X Kertosari Saifudin Zuhri.

Saifudin mengatakan, PTPN X sebagai perusahaan perkebunan milik negara yang bergerak di bidang tembakau telah menyerap ribuan tenaga kerja ini, akibat pandemi Covid-19 yang mewabah, pihaknya berupaya agar wabah ini tidak sampai berpengaruh pada proses produksi tembakau di PTPN X.

"Kita sendiri ke semua karyawan sejumlah 3200 ini kita lakukan protokol ketat, mulai masuk ada thermogun, ada cuci tangan, physical distancing, kita pecah lagi orangnya, sehingga jaraknya menjadi lebih lebar lagi," terangnya.

Selain itu, Shift kerja karyawan juga mengalami perubahan, jika sebelum Covid-19 lepas kerja pukul 2, kini pukul 1 sudah keluar. "Jam istirahat juga sama, kita berlakukan bergantian sehingga berkumpulnya pekerja diupayakan tidak banyak perkumpulan para pekerja," tuturnya.

Protokol Covid-19 yang sangat ketat tidak berhenti hanya di lingkungan tempat kerja saja. PTPN X juga memberlakukan isolasi kepada karyawan, jika wilayah tempat tinggalnya mengalami zona merah ataupun ada klaster.

"Masing-masing karyawan yang ada di lingkungan sekitar kita isolasi selama 14 hari sampai benar-benar sehat sehingga bisa bekerja lagi," ucapnya.

Bantuan APD juga diberikan kepada poliklinik milik PTPN X di Arjasa, dimana poliklinik tersebut memang menangani pasien karyawan yang sakit. Karena masa pandemi sehingga diperlukan APD yang harus disiapkan. "Sekarang bantuan yang lebih besar di RSD dr. Soebandi ini, " pungkasnya. (*).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga