Kamis 17 Desember 2020

Presiden Prancis Emmanuel Macron Positif Covid-19

Oleh Redaksi, PUBLIS

Presiden Prancis Emmanuel Macron, Doc: REUTERS.

PUBLIS.ID, JAKARTA - Presiden Prancis, Emmanuel Macron dinyatakan positif Covid-19, demikian keterangan resmi Kantor Kepresidenan Prancis. 


"Presiden telah didiagnosis positif Covid-19 pada hari ini," kata Istana Elysée dalam sebuah pernyataan pada Kamis 17 Desember 2020 pagi, waktu setempat.


"Diagnosis ini dibuat setelah tes PCR yang dilakukan pada awal gejala pertama." lanjutnya.


Sesuai dengan protokol kesehatan nasional di negara Prancis, orang yang terinfeksi virus corona wajib mengisolasi diri selama tujuh hari. Oleh sebab itu Presiden Prancis tersebut pun harus menjalani isolasi mandiri selama sepekan ke depan.


Prancis adalah salah satu negara di Eropa barat yang memiliki jumlah kematian Covid-19 tertinggi, penyakit ini telah menewaskan hampir 60.000 orang.


Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengirimkan doa kesembuhan kepada Macron.


"Sangat prihatin mendengar temen saya @EmmanuelMacron dinyatakan positif virus corona. Kami semua berharap Anda cepat sembuh," sebut Johnson di Twitter pribadinya.


Perdana Menteri Inggris ini sendiri pernah terjangkit Covid-19 pada bulan Maret dan sempat dalam kondisi kritis hingga masuk perawatan intensif hingga akhirnya sembuh.

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga