Minggu 04 Juli 2021

PPKM Darurat, Bupati ini Keluarkan SE Berisi Doa

Oleh Redaksi, PUBLIS

Screenshot SE Bupati Jember Hendy Siswanto, Doc: Istimewa

PUBLIS.ID, JEMBER - Seiring dengan kian mengganasnya penyebaran Covid-19, bahkan sejumlah kabupaten kembali ke zona merah, akhirnya pemerintah mengeluarkan kebijakan baru yakni PPKM Darurat yang sebelumnya hanya PPKM Mikro.


Bupati Jember, Hendy Siswanto pada hari Sabtu 3 Juli 2021 mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 100/401/1.11/2021 tentang Pembacaan Doa Keselamatan agar terhindar dari Pandemi Covid-19.


"Memperhatikan kondisi perkembangan Pandemi Covid-19 yang membutuhkan penanganan secara komprehensif termasuk upaya dalam bentuk peningkatan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, demi keselamatan dari Pandemi Covid-19," tulis Hendy dalam SE yang keluarkannya.


Dengan keluarnya SE ini, lanjut Hendy, dihimbau kepada Camat, Lurah/Kepala Desa serta masyarakat luas se-Kabupaten Jember agar memperhatikannya.


Kepada Camat, Lurah/Kepala Desa, sambung Hendy, agar melaksanakan sosialisasi kepada pengurus tempat ibadah agar mematuhi ketentuan pelaksanaan PPKM Darurat yang akan dilaksanakan pada tanggal 3-20 Juli 2021.


Selain itu, Camat maupun Lurah/Kepala Desa juga diminta untuk sosialisasi kepada pengurus tempat ibadah agar ummatnya melaksanakan ibadah di rumah masing-masing dengan mengamalkan doa memohon kepada Tuhan YME agar Pandemi Covid-19 segera berakhir.


SE ini juga ditujukan kepada takmir Masjid dan Musala serta masyarakat luas secara mandiri agar setiap hari secara rutin melaksanakan pembacaan solawat nariyah, sholawat tibbil qulub, solawat burdah dan doa lainnya yang disarankan.


Dalam SE tersebut, owner Rien Collection ini juga melampirkan doa-doa yang dianjurkan untuk dibaca, baik doa ummat Muslim, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu dan Agama Budha.


Reporter: Robith Fahmi

Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga