Selasa 11 Agustus 2020

PMM Unmuh Malang di Banyuwangi Fokus Sosialisasi Covid-19 dan Kembangkan Abon Lele

Oleh Redaksi, PUBLIS

Sekelompok mahasiswa Unmuh saat foto bersama di Kantor Desa Kedungrejo, Doc: Wahyu/Publis.id

PUBLIS.ID, BANYUWANGI - Program Pengabdian Masyarakat (PMM) Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Malang di Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi fokus mensosialisasikan pencegahan Covid-19 dan membantu home industri, produk abon ikan lele, Selasa 11 Agustus 2020.

Acara sosialisasi yang sudah dilakukan sejak 1 Agustus 2020 lalu itu, sekelompok mahasiswa dibantu perangkat desa setempat dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

Sementara pembuatan abon yang terbuat dari ikan lele tersebut, nantinya akan diajarkan ke warga Dusun Kalimati untuk meningkatkan nilai jual, sebab selama ini warga setempat menjual hasil ikan lelenya dalam bentuk mentahan.

Koordinator PMM Bhaktimu Negeri, Clarasati Warda Berliana mengatakan, sosialisasi pencegahan virus Covid-19, dilakukan dengan pembuatan dan pembagian masker kepada masyarakat sekitar, serta memberikan inovasi home industri di era New Normal.

Clarasati dengan empat temannya dan didampingi dosen pembimbingnya Sholahuddin Al-Fatih menjelaskan, pelaksanaan kegiatan PMM ini ditujukan untuk warga yang ada di Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi agar menaati peraturan social distancing dan menerapkan protokol kesehatan.

"Pada kegiatan di Minggu pertama kami melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan dan melakukan pembuatan masker yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat Dusun Kalimati," ujar Clarasati.

Tujuan PMM Bhaktimu Negeri ini, sambung Clarasati, untuk menghimbau kepada masyarakat Desa Kedungrejo, Dusun Kalimati, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi mengenai antisipasi terkait pandemi COVID-19 serta meminimalisir penyebarannya .

"Alhamdulillah, kegiatan PMM berjalan secara kondusif dan tetap menaati peraturan social distancing dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan," pungkas Clarasati. (Wahyu/Fahmi).

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga