Kamis 01 Juli 2021

PMI Semprot Disinfektan di Sekretariat FWLM

Oleh Redaksi, PUBLIS

Relawan PMI saat menyemprot sekretariat FWLM, Doc: Istimewa

PUBLIS.ID, JEMBER - Seiring dengan terus melonjaknya angka positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan adanya jenis Covid varian baru. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Sekretariat Forum Wartawan Lintas Media (FWLM).

Relawan PMI melakukan penyemprotan di seluruh ruangan FWLM hingga, mulai dari kamar, dapur hingga kamar mandi, "Ini untuk, antisipasi karena kemarin ada anggota dewan yang terpapar virus saat Paripurna dan kebetulan anggota kita juga liputan di sana, makanya kita antisipasi," ujar Ketua FWLM Ihya Ulumuddin saat dikonfirmasi, di sekretariat. Kamis 1 Juli 2021).

Pria berambut gondrong yang akrab disapa Udik ini mengatakan bahwa profesi wartawan juga sering bertemu dengan banyak orang, sehingga terkadang mereka membawa virus, tetapi tidak dirasa. "Makanya kita lakukan penyemprotan ini, alhamdulillah PMI sangat tanggap kemarin kita hubungi, sekarang langsung eksekusi," katanya.

Udik pun mengaku bahwa Sekretariat tersebut bukan hanya didatangi oleh anggota forum saja, tetapi terkadang orang luar. "Makanya, lokasi kita harus dipastikan steril. Sebab banyak dikunjungi orang, baik itu wartawan maupun tokoh masyarakat," imbuhnya

Menanggapi hal itu Humas PMI, Gufron menyampaikan, langkah ini sebagai upaya pencegahan supaya virus asal Wuhan Cina ini tidak merambat luas di Kota Tembakau ini, sehingga ketanggapan melayani masyarakat sangat diperlukan sekarang. "Apalagi Jember sudah zona merah, kita harus cepat ketika dihubungi masyarakat jika ada salah satu yang terpapar," tanggapnya.

Gufron juga berpesan bahwa semua pihak harus bergandengan untuk melayan pandemi ini, supaya aktifitas masyarakat bisa kembali normal lagi. "Ayo bersama melawan Covid, dengan semangat gotong royong demi kesehatan bersama dan pemulihan ekonomi nasional untuk Indonesia Maju." Tandasnya

Reporter: Robith Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga