Senin 26 Oktober 2020

Plt. Bupati Jember Hadir di Peletakan Batu Pembangunan Jembatan

Oleh Redaksi, PUBLIS

Plt Bupati Jember Kiai Muqiet Arief, Doc: Pemkab Jember for Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Plt. Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief hadir di acara peletakan batu pertama pembangunan jembatan di lingkungan kampus islam IAIN Jember, Senin, 26 Oktober 2020.

Muqiet Arief mengatakan, peletakan batu pertama ini perlu, sebab jembatan ini akan membantu semuanya, “Saya mengapresiasi IAIN Jember. Jembatan yang memberikan manfaat besar di lingkunagn IAIN Jember,” ujarnya.

Pengasuh Ponpes Al-falah Silo ini menjelaskan bahwa lulusan IAIN lebih inklusi dan toleran, manfaatnya akan sangat dirasakan masyarakat kelak untuk menjadi benteng persatuan NKRI.

Selain itu, pria yang akrab disapa dengan Kiai Muqit itu menyampaikan, IAIN salah satu kampus yang melahirkan sarjana yang paham tentang Pancasila dan kebhinekaan.

Kiai Muqit berharap IAIN segara berubah menjadi UIN. Beberapa waktu yang lalu dirinya sudah menympaikan kepada Menteri agama untuk ditindaklanjuti, “Insya Allah, tidak lama lagi ini akan berubah menjadi UIN,” imbuhnya.

Rektor IAIN Jember, Prof. Babun Suharto, menjelaskan, pembangunan jembatan penghubung ini didanai dengan UKT (Uang Kuliah Tunggal). “Dari UKT ini dibangun jembatan sebagai solusi alternatif memperlancar lalu lintas di IAIN Jember,” katanya.

Pembangunan jembatan dengan bentangan sekitar 7 meter itu akan tuntas pada tahun 2021. “Untuk tahap satu ini membangun pondasi dan lanjut dibangun pada bulan Februari tahun 2021,” terangnya. (*)

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga