Jumat 06 November 2020

Plt Bupati Jember Bakal Jalankan Rekomendasi Kemendagri

Oleh Redaksi, PUBLIS

Plt Bupati Jember saat datang ke DPRD Jember, Doc: Istimewa

PUBLIS.ID, JEMBER - Plt Bupati Jember Abdul Muqiet Arief hari ini Jum'at 6 November 2020 mendatangi DPRD Jember melakukan rapat tertutup dengan unsur pimpinan untuk membahas rekomendasi Kemendagri.

Muqiet mengatakan, datang ke DPRD untuk membicarakan agenda besar yang menjadi permasalahan selama ini antara Eksekutif dan Legislatif di Jember berkaitan dengan Kedudukan, Susunan, Organisasi dan Tata Kerja (KSOTK), Jum'at 6 November 2020.

"Insyaallah dalam minggu-minggu ini kita eksekusi. Bukan perkara mudah sebab mutasi dan pengangkatan itu mengandung implikasi yang luas. Kami harus sangat hati-hati karena ini menyangkut ratusan nasib pejabat di Jember," ujarnya.

Kyai Muqit pada masa akhir pengabdiannya bertekad ketika eksekusi seminimal mungkin jangan ada yang turun eselon. Itu alasannya kenapa sangat berhati-hati.

Pengasuh PP Al Falah ini menyampaikan bahwa KSOTKNakan kembali ke aturan 2016 dan langsung untuk semuanya sehingga tidak menimbulkan permasalahan lagi. Jumlahnya 385 orang.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jember, Ir. Mirfano mengatakan sejauh ini sudah rapat marathon hampir dua Minggu dengan Irjen, Kemendagri dan Irwilprov.

"Kemarin baru didapatkan kepastian angka totalnya 385 orang terdiri dari eselon II, III, IV. Secara teknis, tidak ada pelantikan tapi kita berikan SK pengembalian sesuai hasil rapat," ungkapnya. (BA)

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga