Senin 12 April 2021

Persatuan Ahli Gizi Bondowoso Perkuat Eksistensi

Oleh Redaksi, PUBLIS

Suasana saat rapat kerja Persagi DPC Bondowoso

PUBLIS.ID, BONDOWOSO - Persatuan Ahli Gizi (Persagi) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bondowoso menggelar rapat kerja pengurus di Aula Rumah Sakit Umum (RSU) Dr. H. Koesnadi Bondowoso, Sabtu 10 April 2021.

Ketua Persagi Bondowoso Fitria Nur Rahmi, SGz dalam rilis yang diterima Publis mengatakan bahwa rapat pengurus diadakan dengan tujuan menyusun program kerja dan anggaran pengurus DPC Persagi Bondowoso masa bhakti 2020-2025.

"Rapat pengurus juga dihadiri Pembina Persagi Bondowoso, Isminingsih, STP, MM.Kes, " ujarnya. Alumnus Gizi Masyarakat Universitas Gajah Mada ini menjelaskan bahwa penyusunan baru bisa dilakukan sebab kondisi pandemi.

"Akan tetapi sebelum penyusunan proker sudah dilaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya peringatan Hari Gizi Nasional ke-61 dengan pelaksanaan lomba Video Pelayanan Gizi dan lomba poster Anemia via Instagram," paparnya.

Lebih lanjut Fitri sapaan akrbnya juga menambahkan jika lomba tersebut diikuti oleh seluruh tenaga ahli gizi yg bertugas d puskesmas, RSU, dan RS swasta di wilayah Bondowoso.

"Sebelum memulai rapat kerja telah dilaksanakan pemberian hadiah berupa trophy, uang tunai dan sertifikat penghargaan pada para pemenang lomba," paparnya. "Selain itu pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan pengabdian profesi pada tenaga ahli gizi yg bertugas melayani pasien Covid," imbuh Fitri.

Rapat pengurus menghasilkan program kerja sampai tahun 2025 dengan misi memperkokoh eksistensi ahli gizi. "Dalam rapat pengurus just dilakukan sosialisasi suplemen multivitamin berstandar kemenkes untuk balita oleh Wakil Ketua Persagi, Avifah Amin Alkaff, S.Gz," pungkasnya.

Press Release
Publiser: Robith Fahmi

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga