Jumat 16 April 2021

Perkuat Jaringan Hingga ke Pelosok Desa, Indosat Perbanyak BTS di Jember

Oleh Redaksi, PUBLIS

Salah satu tim dari Indosat saat memaparkan program Indosat di depan awak media, Doc: Fahmi for Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Indosat mengklaim jaringannya untuk wilayah Kabupaten Jember sudah masuk ke seluruh pelosok desa sebab khusus Jember Base Transceiver Station (BTS) ditambahkan hingga sekian persen.

Hal tersebut disampaikan Sales Manager wilayah Tapalkuda Heru Wahyudi, saat acara buka bersama dengan awak media di Cafe dan Resto Menepi, Kaliwates, Jember, Jum'at 16 April 2021.

Wahyu sapaan akrabnya, Jember memiliki potensi besar dengan jumlah penduduk yang tinggi. Bahkan, di pelosok daerah Paseban selatan Jember masih terdapat banyak rumah. Selain itu, ditambah dengan ada sekian perguruan tinggi, toko besar dan hal-hal lainnya yang menjadi pertimbanhan penambahan BTS untuk Kabupaten Jember.

Indosat sendiri, kata dia, sebagai perusahaan telekomunikasi, untuk skala nasional berada di nomer dua, ini karena faktor terlalu cepatnya kemajuan teknologi dari 3G ke 4G.

Ke depan, sambung wahyu, bila masuk era 5G sebabagaimana yang sudah dicanangkan oleh pemerintah, Indosat sudah siap segalanya, "Ibarat radio tinggal memutar tune nya," katanya.

Wahyu menjelaskan, penggunaan internet warga Jember dalam sebulan rata-rata 8-10 Gb. Makanya, paket data yang paling laris untuk perdana IM3 yang promo 8-10 Gb.

Sementara rilis yang diterima Publis, SVP-Head of RegionEast Java & Bali Nusra, Soejato Prasetya, mengatakan, jaringan Indosat Ooredoo siap melayani kebutuhan telekomunikasi pelanggan mulai dari ibadah hingga belajar online selama Ramadan.

"Kami yakin bahwa pengembangan jaringan 4G kami yang berkelanjutan, bersama dengan model operasi digital canggih yang kami mulai awal tahun ini di Network Operation Center (NOC)," katanya.

Customer Engagement Management (CEM) Indosat, kata dia, akan memastikan bahwa pelanggannya mendapatkan pengalaman digital terbaik selama Ramadan.

Indosat Ooredoo telah menambah sites 4G pada beberapa area di wilayah Jember, Banyuwangi dan sekitarnya lebih dari 100 new site dan akan bertambah tahun ini. Untuk meningkatkan performansi jaringan, Indosat Ooredoo telah meningkatkan kapasitas layanan datanya sekitar 38%.

"Layanan Voice over LTE (VoLTE) kami sekarang tersedia secara nasional, yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan panggilan suara di jaringan 4G kami, dengan kualitassuara yang superior, tanpa mengganggukonektivitas data yang sedang berjalan," jelasnya.

“Mendukung pengalaman digital pelanggan, Indosat Ooredoo meluncurkan Kartu Perdana Freedom Internet 8 GB bonus kuota hingga 24 GB dengan isi pulsa atau beli paket data tiap bulan," imbuhnya.

Menurutnya pelanggan cukup membeli dan mengaktifkan Kartu Perdana Freedom Internet 8 GB di outlet, Indomaret dan Alfamart terdekat dan melakukan isi ulang setiap bulan minimal 20 ribu untuk memperoleh tambahankuota hingga 24 GB setahun.

Indosat Ooredoo juga berkomitmen penuh mendukung program bantuan kuota data internet dari Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tahap II yang mulai diimplementasi pada bulan ini.

Soejanto berkomitmen mendukung masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi masa pandemi COVID19, salah satunya melalui program Bantuan Kuota Data Internet tahap II dari Pemerintah kepada Siswa, Mahasiswa, Guru, dan Dosen.

"Ini juga sebagai komitmen kami untuk mempercepat transformasi digital Indonesia, sejalan dengan visi pemerintah untuk menjadi ekonomi digital terbesar di Asean," tuturnya.

Reporter: Robith Fahmi
Publiser: Fahmi

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga