Jumat 27 Desember 2019

Peran Desa Menyadarkan Masyarakat akan Pentingnya Kebersihan Lingkungan

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, JEMBER - Pemerintah Desa sudah selayaknya tidak sekedar menjalankan program desa. Namun, harus turut berperan dalam hal-hal kecil, seperti halnya kebersihan lingkungan.

Sebagaimana yang dilakukan pemerintah Desa Curahlele yang mengajak masyarakatnya untuk berolahraga menjaga kesehatan serta bersih-bersih lingkungan, Jum'at 27 Desember 2019.

Sepele memang, namun kata Kepala Desa Curahlele, Abdul Hamid kebersihan lingkungan seharusnya menjadi prioritas masyarakat.

"Olahraga di pagi hari serta bersih-bersih lingkungan adalah gerakan kecil yang dilakukan pemerintah Desa Curahlele untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan lingkungan," ujar Abdul Hamid.

Abdul Hamid berpendapat, pemerintah desa tidak sekedar perlu hadir namun wajib hadir di tengah masyarakat untuk membangun serta menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sehingga tercipta kehidupan yang sehat.

Kata dia, saat ini sampah merupakan momok persoalan di kota-kota besar. Tidak menutup kemungkinan, ke depan juga akan menjadi persoalan masyarakat desa. Apalagi, penggunaan plastik kian tinggi, untuk mengantisipasinya masyarakat perlu sadar dengan lingkungannya.

Abdul Hamid berharap, kesadaran masyarakat Desa Curahlele akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan semakin tinggi. Sehingga, Desa Curahlele menjadi desa yang bersih dan sehat warganya. (RF).

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga