Selasa 08 Juni 2021

Pengusaha Pakan Ikan Mendapat Dukungan Bupati Jember

Oleh Redaksi, PUBLIS

Bupati Jember bersama Wabup saat berkunjung ke pabrik pakan ikan, Doc: Istimewa

PUBLIS.ID, JEMBER - Pengusaha pakan ikan Arif Sugihartani pemilik CV Timoer Mandiri Feed Mill mendapat dukungan dari Bupati Jember Hendy Siswanto untuk mengembangkan usahanya ke seluruh kecamatan dan desa.

Dukungan tersebut ditunjukkan Hendy Siswanto dengan mengunjungi pabriknya di Desa Kratan, Kecamatan Kencong. Kunjungannya ini sekaligus tindak lanjut dari Hendy yang sebelumnya sudah koordinasi dengan Arif Sugihartani di Pendopo Wahyawibawagraha.

"Pabrik pakan ikan ini sudah berdiri tahun 2012. Jadi, perlu dimaksimalkan. Maka dari itu Pemkab akan bekerjasama untuk penguatan ekonomi kerakyatan dikabupaten Jember," ujarnya, Selasa 9 Juni 2021

Hendy menyampaikan bahwa kedatangannya bersama Wabup untuk menyatukan keinginan Pemkab Jember dengan pengalaman dan pengetahuan Arif Sugirhartani.

"Pemkab Jember sangat mendukung peluang ini karena ini sesuai dengan misi dan visi bupati dan wakil bupati dalam membenahi kabupaten Jember, ini merupakan peluang pasar yang sangat hebat dan ini kami akan teruskan kepada masyarakat serta Pemkab sangat mendukungnya," Pungkasnya.

CV Timoer Mandiri Feed Mill sendiri adalah pabrik pakan ikan apung yang bergerak dibidang budidaya perikanan dibawah naungan Badan Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara, Jawa Tengah.

Sementara itu, Direktur CV Timoer Mandiri Arif Sugihartani bahwa program kampung ikan itu adalah murni kemandirian yang berada di kecamatan jombang, ini merupakan program non bantuan pemerintah.

"Project kami itu, ada di desa keting kecamatan jombang dengan nama kampung ikan, jadi konsepnya adalah satu rumah satu kolam dan ini adalah program non bantuan yang memang tidak ada bantuan dari manapun, ini murni swadaya masyarakat," Kata Arif.

Oleh sebab itu, nantinya program kampung ikan ini juga akan dikembangkan ke wilayah lainnya. "Alhamdulillah, rencananya kita akan kembangkan ke desa - desa dan kecamatan yang lain dikabupaten Jember," Pungkasnya.

Arif mengaku bila pakan ternak yang diproduksinya sampai saat ini sudah dikirim dan dikenal oleh peternak Jawa timur dan luar pulau, selain itu juga tetelah dikirim ke Jepang.

Reporter: Robith Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga